6 Pemain yang Seharusnya Tak Pernah Dibeli Man United

Kompas.com - 24/01/2020, 07:20 WIB
Gelandang Manchester United asal Belgia, Marouane Fellaini, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pertandingan kedua semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (11/5/2017). MIGUEL RIOPA/AFPGelandang Manchester United asal Belgia, Marouane Fellaini, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pertandingan kedua semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (11/5/2017).
|

KOMPAS.com - Bek legendaris timnas Inggris, Rio Ferdinand, menyebutkan enam pemain yang seharusnya tidak pernah dibeli Manchester United sebelumnya.

Manchester United mengalami penurunan prestasi dalam beberapa musim terakhir.

Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013, Man United belum pernah merasakan kembali gelar juara Premier League.

Jebloknya prestasi Setan Merah di kompetisi domestik sejak kepergian Ferguson pun mengundang kritik dari para pendukung mereka.

Baca juga: Bencana Bruno Fernandes dan Man United yang Kini Ditolak Inter Milan

Tak hanya para pendukung, salah satu legenda mereka, Rio Ferdinand, pun turut melontarkan kritik.

Ferdinand menilai, menurunnya prestasi Man United, selain faktor Ferguson, adalah karena perekrutan pemain yang kurang tepat.

"Rekrutmen, dan Anda dapat melihat rekrutmen selama lebih dari tujuh tahun ini yang kurang tepat," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

Ferdinand kemudian menyebutkan enam nama pemain yang seharusnya tidak pernah dibeli Man United sebelumnya.

Baca juga: Man United Kalah Lagi, Rio Ferdinand Malu dan Nilai Setan Merah Hilang Arah

"Anda melihat beberapa pemain yang masuk, (Marcos) Rojo, (Radamel) Falcao, (Marouane) Fellaini, (Morgan) Schneiderlin, (Matteo) Darmian, (Memphis) Depay. Apakah para pemain ini benar-benar pemain Man United?" kata Ferdinand.

"Itulah yang sering membuat saya bingung, siapa yang membeli pemain-pemain ini? Apakah itu manajer yang menginginkannya atau yang lain," tutur Ferdinand.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X