Man United Vs Burnley, Bukti Kebijakan Transfer Pemain yang Buruk

Kompas.com - 23/01/2020, 14:16 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mendapat perawatan setelah terjatuh pada laga replay babak ketiga Piala FA kontra Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Manchester, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB. AFP/PAUL ELLISPenyerang Manchester United, Marcus Rashford, mendapat perawatan setelah terjatuh pada laga replay babak ketiga Piala FA kontra Wolverhampton Wanderers di Old Trafford, Manchester, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com – Kekalahan dalam dua laga terakhir menjadi tamparan keras bagi Manchester United

Pasifnya manajemen selama bursa transfer musim dingin pada Januari 2020 menjadi biang kegagalan tersebut.

Manchester United baru saja mengalami kekalahan ketika menjamu Burnley pada pekan ke-24 Liga Inggris. Duel di Stadion Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-2.

David de Gea harus dua kali memungut bola usai gawangnya dijebol Chris Wood pada menit ke-39 dan Jay Rodriguez pada menit ke-56.

Kekalahan dari Burnley menambah catatan minor Manchester United yang sebelumnya juga gagal memetik poin saat bertandang ke markas Liverpool.

Baca juga: Sabtu, FIFA Umumkan 6 Stadion untuk Piala Dunia U20 2021

Sebenarnya, Manchester United tampil sangat dominan ketika melawan Burnley. Setan Merah menghasilkan 24 peluang di mana 7 tembakan mengarah ke gawang lawan.

Namun tak ada gol yang tercipta dari banyaknya peluang yang diciptakan Harry Maguire dkk.

Tak adanya pengalir bola dan juru gedor seperti Paul pogba, Marcus Rashford, dan Scott McTominay mempengaruhi gaya bermain Setan Merah dalam mengeksekusi peluang di depan gawang.

Kondisi tersebut dibenarkan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Diakuinya, hal tersebut sangat mempengaruhi hasil pertandingan yang dilakoni Manchester United.

Baca juga: Man United Vs Burnley, Solskjaer Banyak Kalahnya Ketimbang Menang

Terbatasnya pilihan pemain membuat Solskjaer harus bekerja keras untuk menemukan formula terbaik dalam menyusun skuad terbaik.

“Kehilangan beberapa pilar banyak berpengaruh buat kami,” ujar Solskjaer dikutip dari Goal.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X