Dikirim ke Spanyol, Ismed Sofyan Akui Ini Kesempatan Langka dan Bagus

Kompas.com - 22/01/2020, 18:20 WIB
Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan merayakan golnya ke gawang Borneo FC pada leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, 6 Juli 2019. Dok.Persija JakartaBek Persija Jakarta, Ismed Sofyan merayakan golnya ke gawang Borneo FC pada leg kedua semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, 6 Juli 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengaku, memiliki kesempatan bagus saat ditunjuk sebagai salah satu penggawa yang dikirim ke Spanyol dalam program exchange dengan klub LaLiga, Deportivo Alaves.

Lima orang dari Persija yang terdiri dari 2 pemain dan 3 pelatih akan segera bertolak ke Spanyol untuk berlatih dan menimba ilmu bersama akademi klub Deportivo Alaves.

Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian kerja sama Persija dan Alaves yang fokus kepada pembinaan serta pengembangan usia muda.

Selain Ismed Sofyan, dua pemain yang turut pergi ke Spanyol adalah Muhammad Uchida (Persija Jakarta U18) dan Rezha Aditya (Persija Jakarat U16).

Baca juga: Ismed Sofyan: Semua Pemain Baru Persija Jakarta Kelas 1

Ismed Sofyan dikirim ke Spanyol sebagai pelatih, bersama dua pelatih akademi Persija Jakarta, yakni Ilham Ralibi dan Ferdiansyah.

Sejatinya, Ismed memang masih berstatus sebagai pemain senior Persija Jakarta.

Akan tetapi, saat ini, dia sudah memiliki lisensi kepelatihan B AFC.

Menurut Ismed, berguru ke Spanyol merupakan kesempatan langka.

Sebab, dirinya bisa langsung menimba ilmu di benua yang terkenal dengan olahraga sepak bola itu.

Lebih lanjut, Ismed juga berharap kesempatan ini bisa meningkatkan kualitas pemain-pemain Persija Jakarta di masa depan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X