Penjelasan Fisioterapis Garuda Select soal Cedera Bagus Kahfi

Kompas.com - 04/03/2020, 13:57 WIB
Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi dalam pertandingan Garuda Select vs Juventus U17 di Juventus Training Center, Vinovo, Kamis (16/1/2020). Dok. Garuda SelectPenyerang Garuda Select, Bagus Kahfi dalam pertandingan Garuda Select vs Juventus U17 di Juventus Training Center, Vinovo, Kamis (16/1/2020).

KOMPAS.com - Fisiopterapis Garuda Select, Macauley Spurling, memberi penjelasan soal cedera yang menimpa Amiruddin Bagus Kahfi.

Bagus Kahfi menerima cedera ketika membela Garuda Select melawan Reading U18, Selasa (3/3/2020).

Bomber Garuda Select itu ditandu keluar lapangan pada menit ke-25 setelah terlibat duel udara dengan gelandang Reading, Michael Stickland.

Remaja berusia 18 tahun itu terlihat salah tumpuan saat terjatuh.

Baca juga: Cedera Parah, Bagus Kahfi Dapat Kejutan dari Jamie Vardy

Setelah mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis, Bagus segera dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Macauley Spurling, selaku fisioterapis Garuda Select, menyatakan bahwa pada pemeriksaan awal, tidak ada tanda-tanda fraktur di kaki Bagus Kahfi.

"Bagus Kahfi cedera setelah berduel dengan pemain Reading dan ada mengalami sakit di pergelangan kaki kirinya," ujarnya.

"Namun, pada pemeriksaan awal tidak ada tanda-tanda patahan atau kerusakan di bagian kakinya," kata Macauley Spurling.

Baca juga: Ditangani Mantan Dokter David Beckham, Bagus Kahfi Jalani Operasi Kamis Nanti

Akan tetapi, setelah dilakukan pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging), pemain Barito Putera itu mengalami patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen sehingga harus naik meja operasi.

Dari rilis yang diterima Kompas.com pada Rabu (4/3/2020), Bagus saat ini sedang dirawat oleh tim medis timnas Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X