Cara Persija Antisipasi Pemain Cedera

Kompas.com - 21/01/2020, 08:40 WIB
Evan Dimas saat mengikuti sesi latihan bersama Persija Jakarta, Jumat (17/1/2020) sore WIB. Dok. Persija JakartaEvan Dimas saat mengikuti sesi latihan bersama Persija Jakarta, Jumat (17/1/2020) sore WIB.

KOMPAS.com - Persija Jakarta terus melakukan persiapan menyambut kompetisi Liga 1 2020.

Selain fokus mengembalikan kondisi fisik usai menjalani liburan, para pemain Persija juga melahap menu latihan injury prevention atau pencegahan cedera.

Latihan tersebut dilakukan di gym yang terletak di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan pada Senin (20/1/2020).

Asisten pelatih Persija, Stefano Impagliazzo menjelaskan bahwa latihan injury prevention bertujuan agar para pemain terbebas dari masalah cedera.

Latihan pencegahan cedera menjadi salah satu fokus Persija karena musim lalu para pemain tim berjuluk Macan Kemayoran itu banyak yang mengalami cedera.

Baca juga: Tanpa Sergio Farias, Pemain Persija Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik

"Kebetulan tadi pagi hujan dan akhirnya kami memilih latihan di sini dan fokus pada pencegahan cedera otot dan sebagainya," kata Stefano, dilansir dari laman resmi Persija.

Stefano menambahkan, latihan pencegahan cedera rencananya akan terus dilakukan hingga akhir musim ini.

Dengan memberikan menu latihan seperti itu, Ismed Sofyan dkk tidak akan kerap dihantam cedera di kompetisi Liga 1 musim 2020.

"Program ini akan dilakukan sampai akhir musim karena masalah kami di musim lalu banyak pemain yang cedera," ujar Stefano.

Setelah fokus pada pengembalikan kondisi fisik para pemain, selanjutnya tim pelatih Persija akan memberikan menu latihan taktik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X