Chelsea Vs Arsenal, Kami Sudah Belajar dari Pengalaman

Kompas.com - 21/01/2020, 08:20 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberi instruksi kepada para pemainnnya dari pinggir lapangan pada laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (29/12/2019). AFP/ADRIAN DENNISPelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberi instruksi kepada para pemainnnya dari pinggir lapangan pada laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Emirates, Minggu (29/12/2019).

KOMPAS.com - Jelang pekan ke-24 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku timnya sudah mengambil pelajaran sejak kalah dari Chelsea di pertemuan pertama.

Arsenal akan melakoni pertemuan kedua melawan Chelsea di pekan ke-24 Liga Inggris pada tengah pekan ini.

Pertandingan Chelsea vs Arsenal ini akan dihelat di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (21/1/2020) atau Rabu dini hari pukul 03.15 WIB.

The Gunners, julukan Arsenal yang di pertemuan pertama kontra Chelsea di Stadion Emirates, itu kalah dengan skor 1-2.

Baca juga: Liverpool Sudah Dianggap Juara Liga Inggris, Klopp Cuek

Kini tim asuhan Mikel Arteta berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 29 poin dari 23 pertandingan.

Pada laga kontra Chelsea, The Gunners berpeluang menggeser posisi Tottenham Hotspur di peringkat ke-8.

Jika Arsenal meraih poin penuh di markas Chelsea. Di pertandingan lain Tottenham dan Crystale Palace tidak berhasil meraih poin penuh atas lawannya.

Jelang pertandingan kontra tim asuhan Frank Lampard, Mikel Arteta mengaku sudah mengambil pelajaran atas kekalahan di markas mereka sendiri.

"Banyak hal yang telah berubah, banyak hal positif yang saya temukan dalam hal reaksi dan hal-hal yang mereka ambil," katanya.

"Kami telah berhasil mengubah atmosfer serta chemistry dengan penggemar kami. Jadi ya, dalam hal hasil, itu bisa sedikit berbeda," lanjutnya.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Liverpool Kokoh, Leicester Gagal Tempel Man City

Eks asisten Pep Guardiola itu juga sangat optimis jelang laga melawan Chelsea. Dia juga mengatakan bahwa laga tersebut sangat penting.

"Ini pertandingan sangat penting. Sangat penting bagi kami untuk memenangkan permainan ini. Kami akan memperjuangkannya dan besok kita harus menang," ujar pelatih berusia 37 tahun itu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Arsenal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X