Quique Setien Soroti Kegarangan Barcelona soal Penguasaan Bola

Kompas.com - 20/01/2020, 22:40 WIB
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien, tengah berbincang dengan kapten Barca Lionel Messi di lapangan latihan klub, Kamis (16/1/2020). Setien berdialog dengan Messi sebagai cara untuk menyampaikan pesannya kepada seluruh tim. @TWITTER.com/FCBarcelonaPelatih baru Barcelona, Quique Setien, tengah berbincang dengan kapten Barca Lionel Messi di lapangan latihan klub, Kamis (16/1/2020). Setien berdialog dengan Messi sebagai cara untuk menyampaikan pesannya kepada seluruh tim.

KOMPAS.com - Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien, boleh berbangga setelah meraih kemenangan 1-0 atas Granada di Liga Spanyol.

Pertemuan Barcelona vs Granada rampung dilaksanakan pada Minggu (19/1/2020) atau Senin dini hari WIB di Camp Nou.

Lionel Messi menjadi pahlawan dalam laga tersebut dengan membuat satu-satunya gol yang tercipta pada menit ke-76.

Kendati Setien baru resmi datang di Camp Nou pada Senin (13/1/2020) lalu, sentuhan pertamanya di laga debut terlihat menjanjikan.

Dalam laga tersebut, Barcelona benar-benar garang dalam menguasai permainan. Messi dkk mendominasi dengan 83 persen penguasaan bola.

Baca juga: Barcelona Vs Granada, Quique Setien Bawa Perubahan di Permainan Barca

Mereka juga membuat 18 kali percobaan tendangan. Enam di antaranya mengarah ke gawang.

Selain itu, Barca membuat 1005 operan dengan akurasi 91 persen. Sementara Granada hanya 205 umpan.

Tetapi, Setien belum puas betul. Khususnya ketajaman untuk membuat gol.

"Saya senang karena hanya kebobolan satu tembakan di babak pertama dan tembakan yang membentur tiang pada babak kedua berasal dari kehilangan penguasaan," kata Setien yang dikutip Sportskeeda.

"Saya pikir kami telah melakukan banyak hal dengan baik, saya harap perlahan-lahan bisa meningkatkan ketajaman di depan gawang," tutur dia.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X