Barcelona Menang, Busquets Tak Mau Bandingkan Valverde dan Setien

Kompas.com - 20/01/2020, 13:00 WIB
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien, tengah berbincang dengan kapten Barca Lionel Messi di lapangan latihan klub, Kamis (16/1/2020). Setien berdialog dengan Messi sebagai cara untuk menyampaikan pesannya kepada seluruh tim. @TWITTER.com/FCBarcelonaPelatih baru Barcelona, Quique Setien, tengah berbincang dengan kapten Barca Lionel Messi di lapangan latihan klub, Kamis (16/1/2020). Setien berdialog dengan Messi sebagai cara untuk menyampaikan pesannya kepada seluruh tim.

BARCELONA, KOMPAS.com - Sergio Busquets menolak untuk membandingkan kinerja Ernesto Valverde dengan pelatih anyar Barcelona, Quique Setien.

Debut Setien bersama Barcelona di Stadion Camp Nou berjalan mulus dengan kemenangan 1-0 atas Granada pada laga pekan ke-20 Liga Spanyol, Minggu (19/1/2020).

Menanggapi debut Sentien, Busquets mengakui ada perbedaan gaya bermain Barcelona ketika masih dilatih oleh Valverde.

"Tidak perlu membandingkan Valverde dengan Setien. Setiap pelatih punya cara tersendiri bagaimana memandang sepak bola," kata Busquets dikutip dari situs web AS.

"Anda sudah bisa lihat apa yang diingikan Setien dari kami. Tapi kami tidak akan memberi tahu itu. Kami senang bekerja dengan Valverde maupun Setien sekarang," tutur Busquets.

Baca juga: Debut bersama Barcelona, Quique Setien Tandai Rekor Menarik

Lionel Messi menjadi kunci kemenangan Barcelona dengan golnya pada menit ke-76.

Meski hanya menang tipis 1-0, permainan Barcelona di bawah Setien memang terlihat berbeda.

Barcelona kembali bermain dengan ciri khasnya yakni umpan-umpan pendek atau biasa disebut tiki-taka.

Hal itu terlihat dari catatan statistik di mana Barcelona mampu melakukan 921 umpan sukses dari 1.005 percobaan saat melawan Granada.

Jumlah itu membua Barcelona tercatat memiliki 82,6 persen penguasaan bola.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber AS
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X