Barcelona Vs Granada, Quique Setien Bawa Perubahan di Permainan Barca

Kompas.com - 20/01/2020, 18:00 WIB
Pemain tengah Barcelona, Riqui Puig menendang bola selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020. AFP/LLUIS GENEPemain tengah Barcelona, Riqui Puig menendang bola selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Granada FC di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Januari 2020.

KOMPAS.com - Gelandang BarcelonaRiqui Puig, mengakui, kedatangan pelatih anyar Quique Setien membawa dampak positif bagi permainan skuad berjuluk Blaugrana itu.

Pemain Barcelona B itu turut diturunkan Quique Setien bersama tim senior Blaugrana dalam laga melawan Granada pada pekan ke-20 La Liga Spanyol.

Bertanding di Stadion Camp Nou, Minggu (19/1/2020) atau Senin dini hari WIB, Barcelona berhasil mengalahkan Granada dengan skor 1-0.

Gol kemenangan tim asuhan Quique Setien itu dicetak oleh sang kapten, Lionel Messi, setelah menerima backheel dari Arturo Vidal pada menit ke-76.

Baca juga: Barcelona Menang, Busquets Tak Mau Bandingkan Valverde dan Setien

Kemenangan ersebut membuat Barcelona menggeser posisi Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

Barcelona mengoleksi poin sama dengan Real Madrid, yakni 43 angka. Namun, Blaugrana unggul dalam selisih gol.

Kemenangan ini menandai debut manis Setien sebagai pelatih anyar Barcelona.

Selain Setien, kemenangan atas Granada juga berkesan bagi Riqui Puig yang baru melakukan debut bersama tim utama Barcelona.

Pemain berusia 20 tahun masuk di babak kedua, tepatnya pada menit ke-71, untuk menggantikan Ivan Rakitic.

Pada pertandingan tersebut, Riqui Puig berhasil mencatatkan 39 operan, 1 operan penting, dan 92 persen operan sukses.

Pasca-pertandingan, Riqui Puig mengutarakan kegembiraannya karena memainkan laga pertamanya bersama Barcelona di musim ini.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X