Harapan Kemenpora untuk Satgas Antimafia Bola Jilid III

Kompas.com - 18/02/2020, 16:00 WIB
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto saat di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019). Reza JurnalistonSekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto saat di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2019).

KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) berharap Satgas Antimafia Bola Jilid III lebih gesit dalam mengatasi kasus pengaturan skor di kompetisi Tanah Air.

Kemenpora, yang diwakili Sekretraris Menpora Gatot S Dewa Broto, pada Selasa (18/2/2020) hari ini, telah menyambangi markas Satgas Antimafia Bola di Gedung Polda Metro Jaya.

Kedatangan Sesmenpora bertujuan untuk memenuhi undangan sekaligus menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan tim Satgas.

Rakor dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Antimafia Bola, Brigjen Pol Drs Hendro Pandowo, M.Si, dan dihadiri seluruh pimpinan dan anggota Satgas.

Baca juga: Piala Gubernur Jatim 2020 - Persebaya Vs Arema Tanpa Penonton, PSSI Tak Bisa Berbuat Banyak

Rakor tersebut selain sebagai tindak lanjut pertemuan Satgas Anti Mafia Bola Polri dengan Menpora pada tanggal 10 Februari 2020 di Kemenpora, juga untuk saling memperdalam berbagai informasi dan pengalaman dalam penanganan pemberantasan pengaturan skor.

Dalam pertemuan tersebut, Sesmenpora sangat mendukung keberadaan Satgas Antimafia Bola Polri Jilid III.

Harapannya, Satgas dapat lebih optimal dalam bekerja, khususnya nanti menghadapi penyelenggaraan Piala Dunia U20 tahun 2021.

Baca juga: Satgas Antimafia Bola Awasi Shin Tae-yong dalam Seleksi Timnas U20 Indonesia

"Kemenpora sangat berharap agar Satgas Antimafia Bola Polri dapat lebih tuntas dalam mengatasi mafia bola tanpa Kemenpora harus membekukan PSSI," tulis Kemenpora dalam rilisnya.

"Karena sejauh ini, Pengurus PSSI kooperatif bersama Kemenpora dan Polri dalam mengatasi mafia bola meski harus terus dilanjutkan," lanjut pernyataan Kemenpora.

Kemenpora juga meminta Satgas Antimafia Bola Polri Jilid III untuk mengambil pembelajaran dari cara beberapa negara mengatasi mafia bola.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Kemenpora
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X