Penyebab Beckham Putra Gagal Tembus Timnas U19 Era Shin Tae-yong

Kompas.com - 20/01/2020, 15:00 WIB
Pesepak bola Beckham Putra Nugraha (ketiga kiri) mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APesepak bola Beckham Putra Nugraha (ketiga kiri) mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Hasil seleksi timnas U19 Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong benar-benar di luar dugaan.

Dari 28 pemain yang lolos, hanya 39 persen atau 11 nama merupakan eks skuad timnas U19 era pelatih Fakhri Husaini.

Pemain-pemain pilar seperti Beckham Putra Nugraha, Mochammad Supriadi, hingga Rendy Juliansyah tak mendapat kepercayaan Shin Tae-yong untuk kembali memperkuat timnas U19.

Baru-baru ini, gelandang Persib Bandung, Beckham Putra mengungkapkan alasan dirinya gagal menembus skuad timnas U19 era Shin Tae-yong.

Baca juga: Persib Vs Hanoi FC, Robert Alberts Puji Performa Beni Okto dalam Asia Challenge 2020

Melansir laman resmi Persib Bandung, pemain berusia 18 tersebut gagal mendapatkan tempat di timnas U19 karena cedera yang dia alami.

Pemain bernomor punggung 7 di Persib itu disinyalir mengalami masalah pada hamstringnya.

Kondisi tersebut membuatnya tak direkomendasikan untuk melanjutkan program pemusatan latihan.

"Mungkin sudah jalannya harus seperti ini. Pasti ada hikmah dan sisi positif yang bisa saya jadikan pelajaran," kata Beckham dikutip situs resmi Persib.

Baca juga: Shin Tae Yong Persilahkan Tim Pelatih Timnas U16 Menggali Ilmu

"Sekarang, fokus pada pemulihan (cedera)," kata dia.

Bersama timnas U19, Beckham kerap mendapatkan jatah bermain di bawah asuhan Fakhri Husaini.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X