Belum Dampingi Shin Tae-yong, Indra Sjafri Akan Punya Tugas Baru dari PSSI

Kompas.com - 18/02/2020, 07:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.comIndra Sjafri belum terlihat dalam pemusatan latihan timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong yang dimulai sejak Jumat (14/2/2020).

Tak ayal, posisinya sebagai asisten pelatih timnas Indonesia pun kini dipertanyakan.

Kabar terbaru, Indra Sjafri akan mempunyai tugas baru dari PSSI.

Juru taktik yang mengantar Indonesia juara Piala AFF U19 2013 dan Piala AFF U22 2019 itu akan membantu Danurwindo di jajaran Direktur Teknik PSSI.

Baca juga: Cara Shin Tae-yong Pilih 34 Pemain Timnas Indonesia

"Direktur Teknik PSSI Danurwindo saat ini sudah cukup sepuh sehingga kami meminta bantuan dari pelatih Indra," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir dari Antara.

Menurut dia, Danurwindo yang sudah berumur 68 tahun cukup kewalahan menangani tugas sendirian.

Pada November 2018 silam, Danurwindo pernah sakit dan pingsan di lapangan setelah menyaksikan latihan timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

"Mobilitas Danurwindo kurang, padahal kami harus berkeliling mengecek para pemain, termasuk Garuda Select di Birmingham, Inggris, dan lain-lain, termasuk latihan timnas U16, U19, U23 dan senior," ucap Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan.

"Jadi kami memerlukan Indra Sjafri untuk bersama kami," tutur dia.

Namun demikian, Iwan Bule menyebut posisi Indra Sjafri sebagai pembantu Danurwindo belum disahkan oleh PSSI.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X