Shin Tae Yong Persilahkan Tim Pelatih Timnas U16 Menggali Ilmu

Kompas.com - 20/01/2020, 12:20 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 latihan untuk persiapan AFC Cup U-16 bulan September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Timnas Indonesia U-16 latihan untuk persiapan AFC Cup U-16 bulan September mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (17/01/2020) sore.


SIDOARJO, KOMPAS.com - Shin Tae Yong tetap menaruh perhatian terhadap perkembangan timnas U16.

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan tersebut mempersilahkan tim pelatih U16 menggali ilmu sebanyak-banyaknya di tim-tim di atasnya.

Timnas U16 saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menyongsong babak 16 besar AFC Cup 2020 yang akan diselenggarakan pada September mendatang. 

Baca juga: 3 Kekuatan dan Kelemahan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Untuk itu, Bima Sakti dan tim pelatih sedang menggeber anak asuhnya dengan serangkaian program latihan dan uji coba untuk mematangkan persiapan.

Bima Sakti sudah sempat bertemu dengan Shin Tae Yong untuk bertukar pikiran.

Dari pertemuan tersebut, pelatih timnas U16 ini mendapatkan saran yang berharga. 

“Sudah sempat bertemu dengan Shin Tae-Yong, dia juga berpesan perbaiki stamina dan memang kami buat satu line,” katanya.

Tidak hanya memberikan saran, Bima juga mendapatkan undangan untuk mengajak tim pelatih lainnya mencari ilmu dengan menyaksikan latihan tim kelompok usia lainnya. 

Seperti diketahui, Shin Tae-yong saat ini memang sedang melakukan perubahan besar-besaran terhadap pondasi tim mulai dari U19, U23 hingga senior.

“Latihan juga hampir sama. Beliau mempersilahkan tim pelatih U16 untuk bisa lihat latihan U19, U23 dan bahkan senior,” imbuh Bima Sakti.

Baca juga: Daftar 28 Pemain Timnas U19 Indonesia Pilihan Shin Tae-yong

Di sisi lain, persiapan Timnas U16 mengalami sedikit kendala setelah kabar pembatalan laga uji coba melawan India.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X