Timnas U16 Jalani TC di Yogyakarta, 25 Pemain Dipanggil Bima Sakti

Kompas.com - 18/02/2020, 18:20 WIB
Pesepak bola Timnas U-16 Indonesia Marcell Januar Putra (kedua kanan) dan Kadek Arel Priyatna (kanan) melambaikan tangan pada pendukungnya usai melawan Timnas U-16 China pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPesepak bola Timnas U-16 Indonesia Marcell Januar Putra (kedua kanan) dan Kadek Arel Priyatna (kanan) melambaikan tangan pada pendukungnya usai melawan Timnas U-16 China pada laga kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0.

KOMPAS.comTimnas U16 Indonesia kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di bawah arahan pelatih Bima Sakti.

TC yang digelar di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), ini dimulai sejak Senin (17/2/2020).

Total ada 25 pemain yang ikut TC kali ini.

"Alhamdulillah, 22 pemain ditambah tiga pemain lagi telah berkumpul dalam TC kali ini, mereka akan melakukan trial atau seleksi untuk tim ini. Jadi untuk saat ini total ada 25 pemain," tutur Bima Sakti, dikutip dari laman PSSI.

Baca juga: Akibat Virus Corona, Timnas U19 Terancam Batal TC di Jepang dan Korsel

Adapun materi latihan yang diberikan Bima Sakti dan para staf pelatihnya, merupakan pengulangan dari materi-materi di TC sebelumnya.

“Sebenarnya di pemusatan latihan hari pertama hanya pengulangan dan mengingat kembali materi-materi yang sudah kami berikan di pemusatan latihan sebelumnya,” kata Bima.

“Untuk pemain yang baru dipanggil, saya berharap mereka bisa cepat beradaptasi dengan materi tersebut. Ada latihan passing, peningkatan dan pemulihan fisik, serta gim internal antar sesama mereka,” ujar Bima melanjutkan.

Selain melakukan TC selama di DIY, para pemain juga akan melakoni laga uji coba.

“Selama pemusatan latihan kedua pada tahun ini, kami juga berencana mengadakan uji coba, lawannya kemungkinan Thailand. Insya Allah tanggal 28 Februari 2020 di Solo,” ucap Bima Sakti.

Terakhir, Bima mengungkapkan keinginan dan harapannya dalam TC keduanya pada tahun ini.

Baca juga: Testimoni Pemain Timnas Indonesia Selama Dilatih Shin Tae-yong

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X