Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting Akui Puas dengan Penampilannya

Kompas.com - 19/01/2020, 20:40 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen  pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting tampil sebagai juara setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOTunggal putra Indonesia, Anthony Ginting bertanding melawan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Anthony Ginting tampil sebagai juara setelah menang 17-21, 21-15, dan 21-9.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengaku puas dengan penampilannya selama sepekan bertanding di Indonesia Masters 2020.

Anthony baru saja meraih gelar pertamanya pada tahun 2020 usai mengalahkan juara bertahan Anders Antonsen (Denmark).

Pebulu tangkis jebolan SGS PLN itu menang 17-21, 21-15, 21-9 pada partai puncak yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020).

Keberhasilan tersebut sekaligus membayar lunas kegagalan Anthony pada lima partai final tahun 2019.

Menanggapi hal itu, Anthony mengaku sangat senang dan puas dengan penampilannya di Indonesia Masters 2020.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Tangis Haru Apriyani Usai Juara dengan Greysia

"Jujur senang banget, apalagi ini juara di rumah sendiri. Tahun lalu sampai 5 kali final enggak ada yang tembus satupun. Puji Tuhan hari ini bisa jadi juara dan semakin termotivasi buat ngejar Olimpiade," kata Anthony usai pertandingan.

Kendati merasa puas, Anthony mengaku masih banyak hal yang harus dibenahi dari penampilannya.

"Ya kalau dibilang best performance sih enggak ya, maksudnya masih ada yang harus diperbaiki. Kalau dibilang puas selama seminggu ini ya puas," kata Anthony.

"Seperti pada gim pertama tadi, Antonsen menang angin, terus saya bisa keluar dari tekanan itu. Hal yang seperti itu yang membuat saya puas," ucap Anthony menambahkan.

Sementara itu, Anthony mengatakan kunci kemenangannya atas Antonsen lantaran dia tak membiarkan sang lawan menyetir permainannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X