Shin Tae-yong Coret Puluhan Pemain dari TC Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 18/01/2020, 06:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.
|

KOMPAS.com -  Shin Tae-yong mencoret puluhan nama pemain dari pemusatan latihan (TC) dan seleksi timnas U19 Indonesia.

TC dan seleksi timnas U19 Indonesia dimulai pada Senin (13/1/2020) dan berakhir pada hari ini, atau Jumat (17/1/2020) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Setelah kurang lebih lima hari menjalani TC dengan dampingan pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, para pemain timnas U19 Indonesia dinilai telah mengalami peningkatan secara fisik.

Baca juga: Shin Tae-yong Terkejut dengan Performa Timnas U19 Indonesia

"Setelah bersama saya, kemampuan mereka sangat bagus dari hari pertama hingga saat ini mengalami peningkatan di segi kemampuan, stamina dan fisik mereka," Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Arsitek asal Korea Selatan itu menjelaskan bagaimana rangkaian latihan yang telah dijalani timnas U-19 Indonesia.

"Jadi sejak mulai latihan pertama hari Senin, pemanasan saja setelah itu pertandingan dilakukan setiap hari secara terus-terusan," ujar mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

"Saya melihat setiap posisi kemampuan individu pemain berbeda-beda," ucap Shin Tae-yong menambahkan.

Baca juga: Perbedaan Shin Tae-yong dengan Pelatih-pelatih Indonesia Lainnya

Tak hanya pemusataan latihan, Shin Tae-yong juga memanfaatkan momen sepekan ini untuk menyeleksi pemain.

Hasilnya, sejumlah pemain harus dipulangkan dengan alasan masing-masing.

"Belasan pemain sebelumnya sudah dipulangkan, karena ada indikasi cedera dan tidak ingin mereka terkena kembali," tutur Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X