Perbedaan Shin Tae-yong dengan Pelatih-pelatih Indonesia Lainnya

Kompas.com - 17/01/2020, 09:39 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Sudah empat hari Shin Tae-yong memimpin latihan plus seleksi timnas U19 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Rencananya, latihan plus seleksi ini akan berakhir pada Jumat (17/1/2020).

Dari 59 nama yang dipanggil, nantinya dikerucutkan menjadi 30 nama guna melanjutkan pemusatan latihan di Thailand.

Ini merupakan persiapan timnas U19 Indonesia dalam menyambut beberapa turnamen ke depan, yang terdekat adalah Piala AFF U19 2020.

Selama menjalani latihan di Wibawa Mukti, Shin Tae-yong menjadikan pertandingan internal sebagai menu utama.

Baca juga: Shin Tae-yong Masih Bereksperimen soal Strategi Timnas U19 Indonesia

Asisten pelatih timnas U19, Nova Arianto, mengatakan, laga-laga internal penting bagi Shin Tae-yong untuk memantau sejauh mana kualitas pemain.

"Pertandingan-pertandingan itu menjadi cara paling cepat pelatih Shin melihat kemampuan pemain karena dia memang belum mengenal para pemain yang ada di Indonesia," ujar Nova, dilansir Antara.

Nova menambahkan, cara tersebut lain dari pelatih-pelatih timnas Indonesia sebelumnya, terutama yang berasal dari Tanah Air.

Pelatih-pelatih sebelumnya lazim menggelar pertandingan internal pada akhir proses seleksi.

Namun, di tangan Shin, pertandingan internal dilakukan pada awal.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber Antara,PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X