Shin Tae-yong Terkejut dengan Performa Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 17/01/2020, 19:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Pelatih kepala tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, terkejut dengan performa latihan yang ditunjukkan timnas U19 Indonesia.

Timnas U19 Indonesia telah memulai pemusatan latihannya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, sejak Senin (13/1/2020).

Shin Tae-yong mengaku tak menyangka jika kemampuan olah bola yang dimiliki para pemain Timnas U19 Indonesia melampaui ekspektasinya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Asisten timnas U19 Indonesia, Nova Arianto.

Baca juga: Perbedaan Shin Tae-yong dengan Pelatih-pelatih Indonesia Lainnya

“Beberapa muka baru ada yang mengejutkan,” ujar Nova Arianto yang dari Antara.

Kemampuan yang ditunjukkan para pemain timnas U19 Indonesia membuat Shin Tae-yong senang.

Pelatih asal Korea Selatan itu merasa puas atas perkembangan yang ditunjukkan para pemainnya setelah empat hari menjalani pemusatan latihan.

Menurut Shin Tae-yong, para pemain yang akan diseleksi itu sudah bisa menunjukan kualitas mereka.

Baca juga: Dampak Positif yang Bisa Dirasakan Timnas Indonesia Usai Shin Tae-yong Datang

"Pelatih Shin cukup senang karena dari hari pertama sampai keempat para pemain menunjukkan perkembangan yang bagus, baik secara tim maupun individu,” tutur Nova lagi.

Timnas U19 Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, selama empat hari sejak Senin (13/1/2020) hingga Kamis (16/1/2020).

Pemusatan latihan ini sendiri akan berakhir pada Jumat (17/1/2020).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X