Danurwindo Tanggapi Gaya Melatih Shin Tae-yong di Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 16/01/2020, 21:20 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com – Kehadiran Shin Tae-yong mendapatkan penilaian dari Danurwindo selaku Direktur Teknik PSSI yang dalam beberapa kesempatan ikut memantau latihan Timnas U19 Indonesia.

Tiga hari sudah tim Shin Tae-yong dan Gong Oh-kyun memimpin latihan timnas U-19 Indonesia yang dimulai sejak Senin (13/1/2020).

Ini merupakan rangkaian persiapan timnas U19 Indonesia menyambut Piala Asia U19 2020 dan Piala Dunia U20 2021.

Total ada 53 pemain yang mengikuti latihan perdana tersebut.

Baca juga: Lapangan Wibawa Mukti Dikritik Shin Tae-yong, PSSI Berencana Pindahkan Latihan

Dua di antaranya yakni yakni Jack Brown dan Braif Fatari baru bisa bergabung di hari ketiga pemusatan latihan Timnas U19 Indonesia.

Sementara, enam pemain lainnnya masih mengikuti progam Garuda Select jilid 2 di Italia.

Mereka adalah Rizky Muhammad, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fatur, Bagus Kaffa, dan Andre Oktaviansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Danurwindo mengaku kagum dengan kepemimpinan Shin Tae-yong dalam melatih timnas U-19 Indonesia.

Baca juga: Harapan Jurnalis Korsel Soal Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Danurwindo berharap kehadiran Shin Tae-yong dan Gong Oh-kyun bisa memberikan harapan baru buat timnas Indonesia dengan pengalaman yang mereka miliki.

"Shin dan Gong adalah dua pelatih yang sama-sama turun dan merasakan atmosfer Piala Dunia. Pengaruhnya untuk tim sangat besar," kata Danurwindo yang dikutip dari laman resmi PSSI.

"Mereka memiliki pengalaman bagaimana menghadapi tim dunia. Jadi, memang pelatih seperti ini yang kamii butuhkan," ujar dia menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X