Seru, Perang Bintang Akan Terjadi di Final Kualifikasi Piala Presiden Esports Wilayah Barat

Kompas.com - 17/01/2020, 20:13 WIB
(Kiri-Kanan) Perwakilan atlet Free Fire dari tim RRQ Richard Wiliam, Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 Giring Ganesha, Associate Vice President of Social Media & Community Blibli.com Lani Rahayu, CEO Indonesia Esports Premier League (IESPL) Ronny W. Sugiadha, perwakilan atlet PES Rizky Faidan, perwakilan atlet Mobile Premiere League (MPL) Ani Wulandari. Dok. Piala Presiden Esports (Kiri-Kanan) Perwakilan atlet Free Fire dari tim RRQ Richard Wiliam, Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 Giring Ganesha, Associate Vice President of Social Media & Community Blibli.com Lani Rahayu, CEO Indonesia Esports Premier League (IESPL) Ronny W. Sugiadha, perwakilan atlet PES Rizky Faidan, perwakilan atlet Mobile Premiere League (MPL) Ani Wulandari.
|

KOMPAS.COM - Piala Presiden Esports 2020 sebagai kejuaraan esports kasta tertinggi di Indonesia, tinggal selangkah menuju final.

Nantinya, Final Nasional akan diselenggarakan di Jakarta pada 1-2 Februari 2020. Kejuaraan olahraga elektronik bertaraf regional Asia Tenggara ini menyisakan satu tahapan lagi, yaitu Final Kualifikasi Regional untuk Wilayah Indonesia Barat. 

Even ini digelar 23 Paskal Shopping Centre, Bandung, mulai Sabtu (18/1/2020) hingga Minggu (19/1/2020). 

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha, mengatakan Final Kualifikasi Regional di Bandung akan menyaring tim dan atlet-atlet esports terbaik dari wilayah Indonesia Barat yang berhasil lolos dari tahap kualifikasi online.

Sebanyak 204 atlet esports yang akan bertanding di final kualifikasi regional untuk wilayah Indonesia Barat. Nantinya, ada tiga game yang dipertandingkan yakni Free Fire, eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan Mobile Premiere League (MPL)/ 

Sebanyak 12 tim (48 pemain) akan bertarung di game Free Fire, 64 pemain di game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 22 pemain di game Mobile Premiere League (MPL).

“Sejak kick off pada Oktober tahun lalu, animo publik dan komunitas terhadap penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2020 terus meningkat dan makin tak terbendung. Maka memasuki tahap Kualifikasi Regional Barat di Bandung kami optimis atlet-atlet esports Indonesia akan menunjukan kemampuan terbaiknya untuk melangkah ke Final Nasional menghadapi atlet-atlet esports dari ASEAN,” ujar Giring Ganesha dalam jumpa pers di 23 Paskal Shopping Centre, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/1/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Team Elvo Ingin Tampil Maksimal di Piala Presiden Esports 2020 Regional Barat

Pemenang masing-masing game di Kualifikasi Regional Barat di Bandung ini berhak memegang tiket ke Final Nasional di Jakarta.

Mereka akan bergabung dengan para pemenang dari Kualifikasi Regional Timur yang sudah lebih dulu diselenggarakan di Surabaya pada 11 – 12 Januari yang lalu.

Di Final Nasional, mereka akan bertarung menghadapi para atlet tim-tim esports juara kualifikasi dari negara-negara regional Asia Tenggara yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.