Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Incaran Man United Boubakary Soumare, "Pogba Tanpa Beban"

Kompas.com - 17/01/2020, 07:00 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Gelandang Lille, Boubakary Soumare, dikabarkan menjadi pemain incaran Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini. Soumare dibilang sebagai "Paul Pogba tanpa beban yang menguntit di belakangnya".

Boubakary Soumare digambarkan sebagai seorang gelandang box-to-box dengan karakteristik permainan mirip Paul Pogba.

Ia senang bermain di posisi dalam di lapangan tengah, mencuri kembali penguasaan bola dan melepas umpan-umpan lambung.

Sky Sports mengutarakan bahwa ia memesona pada 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini, termasuk enam penampilan di Liga Champions.

Baca juga: Rashford Cedera Jelang Laga Kontra Liverpool, Perjudian Gagal Solskjaer

Statistik Soumare per 90 menit di Ligue 1 Perancis memukau: ia memenangkan bola kembali 6,5 kali; 57,4 usaha operan; 14,5 operan di sepertiga lapangan akhir; dan 4,9 kali memenangkan possession di tengah lapangan.

Pemain timnas U21 Perancis ini datang ke Lille secara gratis dari Paris Saint-Germain oleh direktur olahraga kenamaan Lille, Luis Campos.

Ia adalah orang sama yang mengorbitkan pemain-pemain fenomenal Liga Perancis lain seperti James Rodriguez, Kylian Mbappe, Anthony Martiel, Fabinho, dan Bernardo Silva.

Soumare dikabarkan bakal menguras dana transfer senilai 40 juta pound atau lebih.

Baca juga: Antonio Donnarumma Catatkan Rekor Bersama AC Milan

Seorang sumber yang dekat dengan Soumare mengatakan kepada Sky Sports bahwa sang pemain "mirip Paul Pogba tanpa beban yang menguntit di belakangnya".

RMC Sports melaporkan kalau Man United bakal menghadapi persaingan ketat dari klub-klub seperti Arsenal, Chelsea, Atletico Madrid, sampai Real Madrid demi jasa sang pemain.

Sementara, Eurosport melaporkan kalau sang pemain sabar melihat semua tawaran yang datang dan bahkan menunggu hingga akhir musim ini sebelum membuat keputusan.

Namun, ia bisa segera meninggalkan klub apabila Lille memilih menjualnya pada Januari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com