Antonio Donnarumma Catatkan Rekor Bersama AC Milan

Kompas.com - 16/01/2020, 11:20 WIB
Kiper ketiga AC Milan, Antonio Donnarumma. AFP/MIGUEL MEDINAKiper ketiga AC Milan, Antonio Donnarumma.

KOMPAS.com - Kiper ketiga AC Milan, Antonio Donnarumma, mencatatkan clean sheet saat Rossoneri menang 3-0 atas SPAL pada Kamis (16/1/2020) dini hari WIB.

Tak hanya krusial bagi menjaga momentum kemenangan AC Milan, hasil tanpa kebobolan ini juga memastikan Antonio Donnarumma masuk ke catatan sejarah kubu San Siro.

La Gazzetta dello Sport melaporkan kalau Kakak dari kiper utama AC Milan, Gianluigi Donnarumma, tersebut merupakan satu-satunya penjaga gawang Milan sepanjang sejarah yang tampil dalam setidaknya 300 menit, termasuk babak perpanjangan waktu, bagi Rossoneri tanpa kebobolan.

Antonio Donnarumma menorehkan tiga clean sheet tersebut pada laga kontra SPAL kemarin, Ludogoret, dan Inter Milan di Coppa Italia dua musim lalu.

Baca juga: Hasil Coppa Italia, AC Milan Bisa Tersenyum Tanpa Ibra

Donnarumma senior juga mendapat ujian pada laga kontra Inter tersebut. Ia harus berjibaku menahan tembakan jarak dekat Joao Mario pada babak kedua yang membuat Milan melewati 90 menit tanpa kebobolan.

AC Milan akhirnya menang 1-0 pada perpanjangan waktu lewat gol Patrick Cutrone.

Pekerjaan Antonio lebih santai kontra Ludogorets karena Milan bisa bertahan apik dan pulang dengan kemenangan 1-0 berkat gol Fabio Borrini.

"Kami bersiap ke laga ini dengan baik. Apakah Gigio akan bermain pada laga berikut? Jika tak cedera, tentu ia akan kembali ke tim utama," tuturnya seusai laga.

Prestasi ini tentu menjadi catatan positif dalam karier Antonio yang kerap dituding hanya menjadi syarat bagi adiknya untuk memperpanjang kontrak bersama AC Milan pada musim panas 2017.

Baca juga: ViDEO - Gol 1-2 Higuain-Dybala bagi Juventus, Keindahan yang Langka

Berkat super agen Mino Raiola, Gigi Donnarumma bertahan di San Siro di tengah ketertarikan intens dari berbagai klub elite Eropa.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X