VIDEO - Gol 1-2 Higuain-Dybala bagi Juventus, "Keindahan yang Langka"

Kompas.com - 16/01/2020, 06:39 WIB
Bomber Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol pembuka pada laga Coppa Italia kontra Udinese di Juventus Stadium, Turin, pada Kamis (16/1/2020) pagi WIB. AFP/ISABELLA BONOTTOBomber Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol pembuka pada laga Coppa Italia kontra Udinese di Juventus Stadium, Turin, pada Kamis (16/1/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Juventus mencetak salah satu gol terbaik di Italia musim ini lewat dua penyerang mereka, Gonzalo Higuain- Paulo Dybala, pada laga Coppa Italia kontra Udinese, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB.

Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala berkolaborasi secara brilian untuk mencetak gol pertama Juventus dalam kemenangan 4-0 atas Udinese tersebut.

Dua penyerang asal Argentina ini melepas tiga kali umpan satu-dua dan mencatatkan tujuh operan sebelum Higuain menaklukan kiper lawan dari jarak dekat.

Baca juga: Hasil Coppa Italia, AC Milan Bisa Tersenyum Tanpa Ibra

Seusai laga, Gonzalo Higuain mengatakan bahwa ia senang sekali dapat berkontribusi terhadap kemenangan besar timnya.

"Saya bekerja dengan baik bersama Dybala, selalu kehormatan untuk bermain bersama talenta-talenta terbesar di samping saya. Ini pertandingan penting karena Coppa Italia adalah trofi yang kami ingin menangkan, baik bagi para pemain atau pun klub," tuturnya seusai laga kepada RAI Sports.

Anda juga bisa melihat gol cantik Higuain tersebut di link ini.

Pelatih Maurizio Sarri pun mengungkapkan kekagumannya terhadap gol Higuain tersebut.

"Gol pertama adalah keindahan yang langka, tiga atau empat operan sangat cantik. Tim ini punya kualitas teknik luar biasa," tuturnya.

Baca juga: Rashford Cedera Jelang Laga Kontra Liverpool, Perjudian Gagal Solskjaer

Akan tetapi, ia juga menolak mengklaim bahwa permainan indah Juventus ini adalah wujud dari gaya bermainnya, yang sering dikatakan sebagai Sarriball.

"Juventus ini tak boleh menjadi milik Sarri, ini adalah Juventus miliK Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan semua orang lain yang memberikan kesuksesan bagi setiap pelatih. Saya selalu berupaya memberikan kontribusi tetapi saya juga menghormati karakteristik para pemain kelas dunia ini," lanjutnya.

Maurizio Sarri juga mengungkapkan alasan mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, absen pada laga ini.

Baca juga: Jadwal Indonesia Masters 2020, 12 Wakil Indonesia Tampil Hari Ini

Ia mengutarakan bahwa CR7 tengah mengalami sinusitis dan kondisinya menurun jelang sore hari.

"Ia merasa lebih baik pagi ini tetapi setelah istirahat sore, ia mulai menggigil dan suhu badannya meningkat. Para dokter mengatakan bahwa tak sepadan dengan risikonya apabila kami menurunkan dia pada malam hari yang dingin di Turin, jadi kami menyuruhnya istirahat di tempat tidur," tutur Sarri lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X