Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harapan PBSI Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Harapan tersebut diutarakan oleh Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) PBSI, Alex Tirta, saat ditemui awak media di Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Mewakili PBSI, dia berharap agar nomor tunggal putra mampu membuat kejutan di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

"Memang nama belum ditetapkan karena kualifikasi masih berjalan. Namun, kami optimistis dengan kemampuan dan posisi atlet Indonesia saat ini," ucap Alex Tirta, dikutip dari Antaranews.

"Harapan kami sektor tunggal mampu membuat kejutan," tutur dia.

Saat ini, para pebulu tangkis kebanggaan publik Indonesia memang masih harus berjuang di beberapa kejuaraan BWF untuk mengejar kuota lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Karena itu, belum ada nama atlet yang telah resmi ditetapkan untuk ikut serta dalam perhelatan multi-ajang olahraga terbesar di dunia tersebut.

Di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih menjadi andalan utama.

Anthony Ginting saat ini berada di peringkat kelima dunia versi BWF. Sementara Jojo, sapaan aktrab Jonatan Christie, menghuni peringkat ketujuh.

Tidak hanya berfokus kepada tunggal putra, PBSI juga menaruh harapan besar terhadap wakil Indonesia yang akan berlaga di nomor lain.

"Namun, kami akan berusaha agar nomor lain juga mampu meraih hasil terbaik. Harapan kami lebih dari satu (emas)," ujar Alex Tirta.

Dilansir dari Antaranews, PP PBSI telah mengajukan anggaran kepada pemerintah sebesar Rp 32 miliar guna mempersiapkan para atlet menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, Kemenpora menyepakati nominal anggaran di angka Rp 18,6 miliar.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/02/11/204000767/harapan-pbsi-jelang-olimpiade-tokyo-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke