Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lee Chong Wei Yakin Kento Momota Akan Tampil di Olimpiade

KOMPAS.com - Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengatakan bahwa dia yakin Kento Momota cukup kuat untuk melewati masa tragis yang dialaminya.

Lee Chong Wei mengatakan hal tersebut usai dia mengunjungi Kento Momota di Rumah Sakit Putrajaya pada Senin (13/1/2020).

Seperti diketahui, bahwa kemarin Senin, pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, mengalami kecelakan saat menumpangi sebuah mobil van. 

Kecelakan tersebut terjadi di Jalan Tol Maju (Mex Highway), Serdang, Malaysia, Senin (13/1/2020) pagi.

Kecelakaan tersebut telah menewaskan satu korban yang notabene adalah sang sopir.

Selain itu, ada tiga penumpang lainnya yang ikut terkena dampak kecelakaan tersebut.

Mereka adalah Yu Hirayama (fisioterapis), Akifumi Morimoto (asisten pelatih), dan anggota Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) Willian Thomas.

Pasca-kejadian tersebut, Lei Chong Wei langsung menuju ke rumah sakit untuk menjenguk Kento Momota.

Lee Chong Wei mengatakan bahwa dia sempat mengalami cedera pergelangan kaki saat pertandingan tunggal pertama Piala Thomas melawan pebulu tangkis asal Denmark, Peter Gade Christensen, pada 2012.

Dia mengalami cedera itu jelang tiga bulan sebelum Olimpiade London. Namun, dia berhasil kembali berlatih intesif dan berjuang menuju final Olimpiade.

"Saya khawatir bahwa saya tidak akan bisa bermain sebaik mungkin di Olimpiade. Tetapi, saya masih berlatih, bahkan menggunakan obat penghilang rasa sakit pada saat itu," kata Lee Chong Wei.

"Bahkan, dalam pertandingan di London, ada rasa sakit. Tetapi, saya bisa berjuang melewatinya."

Lee Chong Wei yakin Kento Momota bisa melewati musibah tersebut dan akan tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

"Saya tahu Momota sedang berjuang melewati masa itu dan saya yakin dia akan melupakan kejadian ini. Dia seharusnya baik-baik saja untuk Olimpiade," ujar Lee Chong Wei.

"Apa yang terjadi pagi ini (kemarin) adalah tragis, tidak ada yang menginginkan ini. Bukan hanya kami orang Malaysia yang peduli, tetapi juga penggemar di seluruh dunia," kata dia.

Lee Chong Wei pun juga berbicara dengan pelatih kepala Jepang.

"Saya berbicara dengan Momota, dia baik-baik saja. Saya juga berbicara dengan Park Joo-bong (pelatih kepala Jepang) dan dia mengatakan mereka mencoba untuk kembali ke Jepang sesegera mungkin setelah mendapatkan izin," ucap Lee Chong Wei.

"Dia menyebutkan bahwa Momota akan beristirahat setidaknya dua pekan. Kami semua ingin melihatnya kembali, tetapi sekarang mari kita berharap dia segera pulih," tutur Lee Chong Wei.

https://www.kompas.com/sport/read/2020/01/14/090815767/lee-chong-wei-yakin-kento-momota-akan-tampil-di-olimpiade

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke