Kompas.com - 07/05/2021, 16:32 WIB
Ilustrasi buah naga. PEXELS/LOVEFOOD ARTIlustrasi buah naga.
Penulis Lulu Lukyani
|

KOMPAS.comBuah naga merupakan buah yang bisa ditemukan di wilayah tropis di seluruh dunia.

Pada awalnya, buah naga tumbuh di Meksiko Selatan dan Amerika Selatan. Baru di awal abad ke-19, Prancis membawanya ke Asia Tenggara.

Dari luar, buah naga tampak memiliki “sisik” besar seperti sisik naga. Warna kulitnya merah dengan “sisik” hijau yang membuat tampilannya terlihat unik.

Daging buah naga ada yang berwarna ungu dan putih. Biji-biji kecil pada dagingnya memberikan tekstur yang unik saat disantap.

Selain dimakan segar, buah naga juga bisa dibuat smoothies, jus, dan pelengkap yogurt atau oatmeal.

Baca juga: 5 Manfaat Buah Tin, Tingkatkan Kesehatan Pencernaan hingga Anti Kanker

Dilansir dari WebMD, 24 Juni 2020, dalam satu porsi buah naga, terdapat 102 kalori, 2 gram protein, 22 gram karbohidrat, 5 gram serat, dan 13 gram gula.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, terdapat pula kandungan 100 IU vitamin A, 4 mg vitamin C, 31 mg kalsium, 1 gram zat besi, dan 68 mg magnesium.

Manfaat buah naga untuk kesehatan

Dilansir dari Healthline, 23 Mei 2018, buah naga memiliki manfaat kesehatan yang melimpah dengan kandungan nutrisinya yang beragam.

Berikut adalah manfaat buah naga untuk kesehatan, mulai dari melawan penyakit kronis hingga

1. Melawan penyakit kronis

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X