Kompas.com - 12/12/2020, 18:04 WIB
Spesies ular baru yang ditemukan di Vietnam oleh tim ilmuwan Amerika Serikat dan Vietnam. Ular aneh bersisik warna-warni ini dinamai Achalinus zugorum dan berasal dari genus ular langka, Achalinus. American Society of Ichthyologists and HerpetologistsSpesies ular baru yang ditemukan di Vietnam oleh tim ilmuwan Amerika Serikat dan Vietnam. Ular aneh bersisik warna-warni ini dinamai Achalinus zugorum dan berasal dari genus ular langka, Achalinus.

KOMPAS.com- Saat meneliti keanekaragaman hayati di pegunungan dan hutan Vietnam, para ilmuwan tidak sengaja menemukan spesies ular baru yang unik.

Tim ilmuwan dari Amerika Serikat dan Vietnam, pada tahun 2019, sedang meneliti ekologi lanskap di antara formasi batu kapur, sungai dan lembah di tengah hutan lebat Vietnam utara.

Eksplorasi untuk menangkap informasi tentang berbagai macam flora dan fauna di kawasan itu, tim ilmuwan ini harus mendaki pada malam hari, mengarungi sungai dan menelusuri hutan.

Akan tetapi, dalam perjalanan menuju lokasi survei, tim peneliti ini melihat seekor ular dan mereka memutuskan untuk berhenti untuk menyelidikinya.