Sains Talk: Membedah Dampak Psikologis The World of the Married

Kompas.com - 13/05/2020, 12:22 WIB
Psikolog Keluarga dari Rumah Dandelion, Nadya Pramesrani Nadya PramesraniPsikolog Keluarga dari Rumah Dandelion, Nadya Pramesrani

KOMPAS.com - Drama The World of The Married akan mencapai penghujungnya pada akhir minggu ini di Korea Selatan.

Dalam 14 episode penayangannya, drama yang mengisahkan pernikahan, perselingkuhan dan perceraian ini sukses mengaduk-aduk emosi para penontonnya, termasuk penonton Indonesia.

Dalam Sains Talk yang akan ditayangkan secara live di Instagram, Kamis (14/5/2020) besok pukul 13.00 WIB; Kompas.com (@kompascom) dan Psikolog Keluarga dari Rumah Dandelion (@rumah.dandelion), Nadya Pramesrani, akan membedah dampak psikologis The World of the Married.

Nadya yang merupakan lulusan Universitas Indonesia, magister profesi Klinis Dewasa dan mendapatkan gelar M.Psi., Psikolog pada tahun 2010 adalah seorang Psikolog Keluarga dari Rumah Dandelion.

Baca juga: The World of The Married, Kenapa Kita Emosi bahkan Paranoid Usai Menontonnya?

Pengalaman Nadya yang begitu luas meliputi menulis buku Panduan Tumbuh Kembang Usia 0-5 Tahun dan Keajaiban 7 Indra, mengisi channel podcast Rumah Dandelion #ngomongngomongnikah, menjadi pengajar kelas anak/bayi dan orangtua yang bertujuan untuk optimalisasi tumbuh kembang anak, serta menjadi narasumber berbagai seminar dan media,

Nadya dan Kompas.com tidak hanya akan membahas dampak psikologis terhadap para penonton yang terbawa emosi; tetapi juga pernikahan, perselingkuhan dan perceraian yang ditampilkan dalam drama tersebut secara psikologis.

Ketahui dampak psikologis perceraian terhadap anak, faktor-faktor yang membuat seseorang berselingkuh, cara menghadapi konflik bila berada pada posisi yang sama dengan Bu Dokter Ji Sun Woo dan cara mengontrol emosi saat menonton drama ini agar tidak menjadi takut dan stres.

Anda juga bisa bertanya langsung kepada Psikolog Keluarga Rumah Dandelion, Nadya Pramesrani, dengan menuliskan pertanyaan selama Sains Talk berlangsung.

Jadi, jangan lewatkan Sains Talk: Membedah Dampak Psikologis The World of the Married yang akan tayang secara live Kamis besok (14/5/2020) pukul 13.00 WIB di akun resmi Kompas.com, @kompascom.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X