Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perusahaan Swasta Turut Berkolaborasi Menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19

KOMPAS.com - Melonjaknya angka kasus Covid-19 di Indonesia, membuat pemerintah semakin menggenjot program vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya menekan kasus infeksi yang disebabkan oleh virus corona.

Untuk mendukung program vaksinasi tersebut, Tawada Healthcare (THC) menginisiasi kolaborasi dengan GAKESLAB Indonesia DKI Jakarta (Perkumpulan Organisasi Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium), Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dan AIC Medical Clinic menjadikan Head Office THC sebagai Sentra Vaksinasi.

Hal ini dilakukan sebagai usaha masif bekerlanjutan untuk memastikan suksesnya capaian target vaksinasi masyarakat Indonesia.

“Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan selesai, sebagai warga negara kita juga harus bertanggung jawab dan ikut andil di dalam masyarakat, berkontribusi apa saja yang bisa kita lakukan,” ujar CEO THC, Satrija Sumarkho.

Sentra Vaksinasi THC ini dikatakan Satrija, melayani vaksinasi pada hari Jumat dan Sabtu, untuk tanggal 18-19 Juni, dan 25-26 Juni 2021, dengan target mencapai lebih dari 500 orang anggota GAKESLAB Indonesia, para professional di bidang kesehatan dan karyawan, khususnya mereka yang mendukung frontliner medis, dan juga masyarakat di sekitar kantor.

“Saya harap vaksinasi ini akan memperkuat sistem imunitas masyarakat, meski bukan berarti kita bisa melonggarkan protokol kesehatan,” jelas Satrija.

Melalui kolaborasi ini, AIC Medical Clinic memberikan 150 dosis vaksinasi per hari.

Head of AIC Medical Clinic dan Wakil Ketua Sentra Vaksinasi THC, dr. Danny menjelaskan, bahwa dirinya merencanakan untuk melanjutkan kolaborasi dan kerjasama dengan THC untuk jangka panjang.

Dikatakan dr. Danny, vaksinasi yang sekarang merupakan tahap pertama. Dalam tiga (3) bulan, kami akan membuat Sentra Vaksin ini lagi untuk vaksin dosis kedua.

“Kita juga berterima kasih kepada THC yang sudah menanggung operasional untuk Sentra Vaksinasi ini, dan juga GAKESLAB Indonesia yang memfasilitasi kita untuk memiliki akses vaksin,” ujarnya.

Ia menambahkan, penyelenggaraan vaksinasi ini dilakukan dengan mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

“Dinkes sangat suportif dan sudah mendampingi kami di seluruh prosesnya untuk memastikan vaksinasi ini berjalan dengan lancar,” kata dr Danny.

Irawati, Head of HRD THC dan Ketua Koordinator Sentra Vaksinasi menambahkan, data collection untuk vaksinasi ini sangat penting.

Sehingga, pihaknya berhati-hati untuk selalu mengikuti prosedur dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dimana data ini terkoneksi dengan database kementerian.

“Ada juga kemungkinan kita akan melanjutkan sentra vaksinasi ini, tapi ini semua masih dalam tahap komunikasi dengan Dinas Kesehatan. Tapi pada dasarnya, kita siap untuk mendukung program vaksinasi yang sangat baik ini,” pungkasnya.

https://www.kompas.com/sains/read/2021/06/26/185200023/perusahaan-swasta-turut-berkolaborasi-menyukseskan-program-vaksinasi-covid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke