Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nippon Paint Berangkatkan 1.000 Tukang Mudik Bareng Naik Kereta Eksekutif

Kompas.com - 06/04/2024, 13:55 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nippon Paint menggelar program Mudik Bareng pada momentum Lebaran 2024.

Lewat program ini, Nippon Paint memberangkatkan 1.000 tukang dan mandor untuk mudik ke kampung halaman masing-masing menggunakan kereta eksekutif.

Keberangkatan mudik peserta dilakukan di Stasiun Gambir, Jakarta pada 6-7 April 2024 menggunakan Kereta Eksekutif Argo Dwipangga dan Taksaka dengan tujuan ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

General Manager TU Division Nippon Paint Indonesia Mark Liew mengatakan, program tersebut merupakan bentuk apresisasi Nippon Paint kepada para pekerja bangunan yang telah mendukung pengembangan bisnis Nippon Paint.

Adapun pada tahun lalu, program Mudik Bareng juga digelar menggunakan moda transportasi bus.

"Kenapa sekarang menggunakan kereta karena bentuk apresiasi dan upgrade dari sisi faktor keamanan dan kenyamanan. Jadi kita mau bisa ada rasa keamanan dan kenyamanan untuk para peserta," ucapnya saat melepas keberangkatan peserta Mudik Bareng kloter pertama di Stasiun Gambir, Sabtu (6/4/2024).

Baca juga: Jelang Puncak Arus Mudik, Pengunjung Rest Area Tol Palikanci Melonjak

Dalam program ini, Nippon Paint berkolaborasi dengan KAI Wisata sebagai pengelola keberangkatan kereta rombongan.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi program Mudik Bareng Nippon Paint ini. Apalagi peserta yang mendapatkan fasilitas mudik bareng adalah para mitra tukang dan mandor yang memang sangat membutuhkan transportasi untuk pulang ke kampung halaman," kata Direktur Operasi KAI Wisata Wawan Ariyanto pada kesempatan yang sama.

Wawan menjelaskan bahwa tahun ini KAI Wisata berhasil menjual sebanyak 20.000 tempat duduk untuk angkutan mudik Lebaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com