Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rans Nusantara Hebat Resmi Beroperasi di BSD City

Kompas.com - 31/03/2024, 18:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS. com - Rans Entertainment bersama GK Hebat menyelenggarakan acara grand opening pusat kuliner dan UMKM terbesar di BSD City pada Sabtu (30/3/2024) yang bertajuk "Perayaan Rans Nusantara Hebat".

Pusat kuliner ini berisi 122 unit UMKM yang terseleksi lebih dari 1.000 unit UMKM, dengan berbagai variasi menu yang dapat memanjakan lidah para pecinta makanan khas Tanah Air.

Peresmian Rans Nusantara Hebat dihadiri secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan dihadiri langsung oleh Founder Rans Entertainment, Raffi Ahmad, Founder GK Hebat, Kaesang Pangarep serta Group CEO Sinarmas Land, Michael Widjaja.

Pusat kuliner tersebut dibangun di atas lahan seluas 2,1 hektar dengan kapasitas pengunjung hingga 2.000 orang.

Baca juga: Pembangunan Stasiun Baru Jatake Dimulai, Mudahkan Mobilitas di BSD City

Rans Nusantara Hebat juga menjadi program yang mendukung UMKM Indonesia untuk tumbuh lebih pesat dan dapat menembus pasar global.

Setiap tenant serta mitra terpilih yang telah bergabung dalam Rans Nusantara Hebat akan mendapatkan eksposur, bimbingan, kolaborasi dan peluang kemitraan strategis secara langsung dari pendiri GK Hebat yakni Kaesang Pangarep serta pendiri Rans Entertainment yakni Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno mengapresiasi langkah Sinarmas Land, Rans Entertainment, dan GK Hebat yang terus mendukung dan ikut memajukan pelaku ekonomi kreatif kuliner asli Indonesia.

“Kami harap Rans Nusantara Hebat dapat membantu promosi dan mendorong investasi kepada para pelaku kuliner khas Tanah Air sehinga dapat membantu perekonomian kreatif Indonesia terutama subsektor kuliner,” jelasnya.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengatakan “Local is the New Global” menjadi tema utama dalam Perayaan Rans Nusantara Hebat.

Baca juga: BSDE Raup Pra-penjualan Rp 9,50 Triliun, Separuhnya dari BSD City

“Kami ingin fokus untuk memajukan bisnis lokal dengan mendorong inovasi dan memperkuat UMKM untuk bisa bersaing di tingkat nasional hingga pasar global,” papar Raffi.

Menurutnya, BSD City merupakan destinasi masyarakat urban dan cocok sebagai lokasi untuk mengembangkan pusat kuliner Nusantara.

“Kami berharap kehadiran ratusan UMKM di Rans Nusantara Hebat akan menghadirkan sajian otentik khas Nusantara agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan aneka ragam kuliner Indonesia,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kaesang Pangarep menambahkan, "Perayaan Rans Nusantara Hebat" akan menjadi momen peresmian Rans Nusantara Hebat sekaligus bangkitnya UMKM Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

“Ke depan, kami akan fokus pada tiga hal yakni culinary, culture and community. Kami percaya perpaduan ragam kuliner, pertunjukan budaya dan gaya hidup, serta mengembangkan komunitas menjadi kunci agar Rans Nusantara Hebat dapat menarik para pengunjung,” terangnya.

CEO Sinarmas Land,Michael Widjaja menyampaikan, pihaknya konsisten untuk menghadirkan inovasi dan fasilitas untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup warga BSD City dan di sekitarnya.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com