Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dampak Ledakan Gudang Peluru, Granat Terlempar hingga ke Depan Rumah Warga

Kompas.com - 31/03/2024, 10:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ledakan terjadi di Gudang Peluru Yon Armed 7/105 GS di Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/3/2024).

Bahkan ada granat yang terlempar hingga ke pemukiman warga sekitarnya, termasuk perumahan Kota Wisata Cibubur, tepatnya di klaster Nashville depan unit TD8/7. 

Pihak Estate Management Kota Wisata Cibubur menyampaikan peristiwa tersebut terjadi pada saat sore menjelang malam tepatnya pukul 18.30 WIB. 

Baca juga: Akses Tol Cimanggis-Cibitung Bikin Harga Properti Kota Wisata Melejit

Estate Management mengatakan, beberapa cluster perumahan yang ada di dalam Perumahan Kota Wisata Cibubur turut terdampak. 

"Cluster yang terdampak saat ini yaitu Visalia, Nashville dan Bellwood," ungkap pihak Management sebagaimana dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (31/3/2024) pagi. 

Estate Management mengaku telah mengerahkan petugas keamanan untuk menenangkan warga dan mengevakuasi warga yang panik keluar dari cluster

Baca juga: Living World Kota Wisata, Mal Terbesar di Timur Jakarta Resmi Dibuka

Sementara itu, granat yang terlempar hingga ke unit Nashville sudah berhasil dievakuasi oleh pihak kepolisian. 

"Granat yang terlempar sampai ke depan unit nashville TD8/7 sudah di evakuasi oleh pihak kepolisian. Ada petugas damkar ada yang berjaga stand by di dekat area cluster Visali," tambah pihak Estate Management. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com