Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gafoy, Destinasi Kuliner Baru di Kelapa Gading Resmi Dibuka

Kompas.com - 15/03/2024, 10:13 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Summarecon Mall Kelapa Gading sebagai salah satu trendsetter pusat perbelanjaan di wilayah utara Jakarta memperkenalkan fasilitas terbarunya Gafoy.

Dibuka secara resmi pada Kamis (14/3/2024), Gafoy mengakomodasi kebutuhan ruang untuk penyedia jasa makan minum skala menengah besar yang semakin bertumbuh.

Merujuk pada Data Penyedia Makan dan Minum yang dikeluarkan oleh Biro Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, jumlah usaha penyedia makan minum skala menengah besar meningkat 20,76 persen dibanding tahun 2021 dengan total sebanyak 10.900 usaha.

Lebih dari 50 persen usaha tersebut berlokasi di kawasan mal atau pertokoan dengan lokasi terbanyak di Pulau Jawa berada di Provinsi DKI Jakarta. 

Baca juga: Summarecon Gelar Annual Awards 2024, Ini Para Pemenangnya

President Director Summarecon Agung Adrianto P Adhi mengungkapkan, kehadiran Gafoy diharapkan harap dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan bisnis penyedia makan minum di DKI Jakarta.

"Selain akan memberikan kontribusi bisnis recurring income bagi Summarecon, Gafoy sebagai fasilitas baru diharapkan akan semakin mengukuhkan citra kawasan Summarecon Kelapa Gading yang semakin lengkap, up-to-date dan modern," ujar Adrianto.

Gafoy terinspirasi dari semangat dan energi gaya hidup terkini dalam eksplorasi kuliner dan hiburan untuk kaum urban modern di segala usia.

Membawa beragam variasi restoran dan cafe favorit, fasilitas ini akan menjadi destinasi ikonik dan sebuah inspirasi terbaru.

Mengadopsi konsep arsitektural geometris dengan sentuhan exposed material, Gafor memiliki keunggulan bentuk bangunan low density building, yaitu bangunan yang dirancang dengan komposisi berupa ruang terbuka luas dan lebar, serta jarak yang besar.

Baca juga: Summarecon dan SouthCity Investasi Lebih dari Rp 1 Triliun untuk Bangun Mal

Penggabungan antara arsitektur dengan sentuhan garis simetris, area terbuka untuk pejalan kaki yang lebar, serta ruang ritel dengan ketinggian ceiling mencapai 8 meter, akan menjadikan Gafoy sebagai destinasi ikonik terbaru di Kelapa Gading. 

Director Summarecon Soegianto Nagaria menambahkan, fasilitas ini akan menjadi destinasi terbaru di Summarecon Kelapa Gading.

Ini adalah sebuah standar terbaru dalam mengembangkan beragam fasilitas yang akan terus kami sesuaikan dengan tren terkini namun tidak melupakan kearifan warisan masa lalu yang telah dikenal dengan baik.

"Kehadiran Gafoy yang berdampingan dengan Summarecon Mall Kelapa Gading yang telah hadir sejak tahun 1990 akan menjadi sebuah pengalaman lintas generasi yang menyenangkan dan harmonis," imbuh Soegianto.

Menempati area seluas 11.000 meter persegi dengan luasan area sewa mencapai 8.500 meter persegi, Gafoy akan diisi sebanyak 22 tenant yang terdiri dari berbagai restoran dan cafe yang terinspirasi dari gaya hidup kekinian.

Baca juga: Proyek Summarecon di IKN Bakal Groundbreaking Tahun Ini

Pilihan ini disesuaikan untuk melengkapi berbagai tren terkini mulai dari gaya hidup sehat, coffee shop lover hingga after office hour yang akan menemani pengunjung mulai dari pagi hingga larut malam. 

Beberepa tenant yang telah beroperasi adalah Osteria Gia, The RR Chocolate, Fujin, Mamitoko, Orasa, Chanba, Shin, Yaoyao, Cold Moo, The Coffee Academics dan Roti Kebanggan.

Sementara yang akan dibuka dalam waktu dekat di antaranya adalah Daun Muda Soulfood, Lan Kwai Fong, Samwon dan masih banyak tenant menarik lainnya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com