Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Rp 1,1 Triliun dari Expo, Summarecon Tepis Anggapan Bisnis Properti Lesu

Kompas.com - 04/12/2023, 16:42 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Summarecon Agung Tbk meraup penjualan dengan nilai fantastis Rp 1,1 triliun dalam waktu kurang dari dua bulan sejak Summarecon Expo digelar pada 15 Oktober 2023.

Nilai penjualan tersebut berasal dari 400 unit properti yang ditawarkan secara marathon di tiga pusat perbelanjaan, Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, dan Summarecon Mall Bekasi.

Pencapaian ini sekaligus menepis pandangan-pandangan pesimistis sejumlah kalangan bahwa bisnis properti masih lesu dan belum pulih akibat dihantam pandemi-covid.

Bahkan, menurut Executive Director Summarecon Agung Albert Luhur, pencapaian ini jauh melebihi target awal, karena respons pasar demikian antusias.

"Selain itu, perusahaan memang fokus pada end user yang mendominasi penjualan dengan angka 75 persen. Hal ini sekaligus menggambarkan bahwa kebutuhan rumah masih tinggi," terang Albert kepada Kompas.com, Senin (4/12/2023).

 

Baca juga: Hunting Rumah di Summarecon Expo 2023, Gratis PPN DTP

Director Summarecon Agung Sharif Benyamin menambahkan, pencapaian yang diraih selama pelaksanaan Summarecon Expo merupakan bukti dari pelaksanaan pameran yang terencana dengan baik.

Menurutnya, Summarecon Expo akan menjadi acara rutin yang diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan beragam produk-produk terbaik kepada khalayak ramai.

"Acara ini juga sekaligus menginformasikan akan kehadiran kawasan-kawasan Summarecon yang dikenal dengan kelengkapan fasilitas berskala kota yang terintegrasi," imbuh Sharif.

Summarecon Expo 2023 menjadi bagian dari perayaan hari jadi Summarecon Agung. Dalam kegiatan ini, seluruh kawasan pengembangan Summarecon di Kelapa Gading, Serpong, Bekasi, Bandung, Karawang, Makassar, Bogor dan Crown Gading dihadirkan ke dalam satu area pameran sehingga memudahkan konsumen untuk mencari properti idamannya tanpa harus menunggu waktu launching.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Summarecon Tawarkan Rumah 3 lantai Rp 1 Miliar

President Director Summarecon Agung Adrianto P. Adhi menyampaikan, selama 48 tahun berdiri, Perusahaan terus berinovasi dan konsisten dalam menjaga komitmen untuk menghadirkan produk-produk properti berkualitas bagi masyarakat.

Perusahaan tidak hanya dikenal menghadirkan hunian, namun juga fasilitas untuk menunjang berbagai aktifitas penghuninya sehingga tercipta sebuah konsep pengembangan kota terpadu yang terintegrasi.

"Melihat antusias dan kepercayaan publik terhadap produk properti kami selama penyelenggaraan Expo, Summarecon optimistis untuk menyambut tahun 2024, dan dengan dukungan berbagai pihak, kami yakin kedepannya industri properti akan terus bertumbuh," tuntas Adrianto.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com