Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Hiburan Keluarga Kian Menjamur di Mal Area Debotabek

Kompas.com - 08/02/2024, 16:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Permintaan akan hiburan keluarga yang kian meningkat membuat peritel hiburan ramai-ramai berekspansi di mal yang ada di area Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi (Debotabek).

Terlebih selama musim liburan, beberapa mal mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah pengunjung terutama kunjungan keluarga. 

Cushman & Wakefield dalam laporan Sektor Properti Jakarta Kuartal IV-2023 melaporkan, sektor hiburan di beberapa mal di Debotabek berkembang pesat pada paruh kedua tahun 2023.

Baca juga: Mal-Mal di Bodetabek Diramal Bakal Banyak yang Kosong Tahun 2024 Ini

Hal ini menyusul dibukanya tempat hiburan keluarga seperti Playtopia Adventure di Margo City, Timezone di Summarecon Mall Bekasi, Kidzlandia di Grand Metropolitan Mall Bekasi, dan brand arcade asal Singapura, Cow Play Cow Moo, di Carstensz Mall.

Selain itu, Bintaro Xchange 2 memperkenalkan BXSea Bintaro Oceanarium, menambahkan destinasi hiburan baru yang menarik bagi keluarga.

Memperluas ekspansi gerainya setelah Jakarta, Flying Tiger Copenhagen mengembangkan bisnisnya di Supermal Karawaci dan AEON Mall BSD.

Tak hanya peritel hiburan, Cushman & Wakefiel menyebutkan beberapa peritel internasional pun terpantau melakukan ekspansi.

Baca juga: Tahun Ini, Tujuh Mal Baru Akan Hadir di Wilayah Debotabek

Misalnya saja, di wilayah Tangerang menyambut toko pertama brand kecantikan Sephora dan brand fashion Lacoste di AEON Mall BSD.

Toko perlengkapan rumah tangga asal Singapura, IUIGA, juga membuka gerainya di Supermal Karawaci pada paruh kedua tahun 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com