Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditopang Lini Infrastruktur, Pendapatan Acset Meningkat

Kompas.com - 01/11/2023, 08:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Acset Indonusa Tbk (Acset) membukukan pendapatan sebesar Rp 1,58 triliun pada Kuartal III-2023.

Hal ini menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu yaitu sebesar Rp 790 miliar.

Berdasarkan lini bisnis, perolehan pendapatan pada kuartal ketiga tahun 2023 dikontribusikan oleh sektor Infrastruktur sebesar 42 persen, sektor fondasi sebesar 25 persen, dan sektor gedung sebesar 33 persen.

Baca juga: Enam Bulan, Acset Indonusa Bukukan Kontrak Baru Senilai Rp 1,6 Triliun

Hingga bulan September, Acset mencatatkan kontrak baru senilai Rp 2,41 triliun. Capaian tersebut meningkat signifikan jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu sebesar Rp 1,11 triliun.

Kontrak dengan nilai signifikan didapatkan dari proyek pembangunan Tol Probolinggo-Banyuwangi, Pelebaran Tol Cipali, dan pembangunan Tol Japek II Selatan.

Hingga saat ini, Acset terus berupaya terlibat dalam peluang di proyek lainnya sesuai dengan kompetensi yang dimiliki yakni pada bidang infrastruktur, fondasi, dan gedung.

Sebagai langkah ke depan, PT Acset Indonusa Tbk tetap fokus menyelesaikan kontrak-kontrak berjalan sesuai dengan kontraktual yang disepakati bersama dengan pemberi kerja.

Perseroan percaya bahwa hal ini merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan kinerja perseroan untuk mencapai peluang-peluang pada waktu yang akan datang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com