Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemulihan Kinerja Berlanjut, Acset Raup Pendapatan Rp 1,03 Triliun

Kompas.com - 01/03/2023, 09:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Acset Indonusa Tbk (ACSET) menutup tahun 2022 dengan membukukan pendapatan sebesar Rp 1,03 triliun.

Dengan pendapatan tersebut, Perusahaan berhasil memberikan performa yang lebih baik selama tahun 2022 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Perbaikan kinerja keuangan perusahaan juga terlihat dengan berkurangnya kerugian yang dialami oleh Perseroan sebesar 35% dari kerugian Rp 695,5 miliar menjadi Rp 448,9 miliar," jelas Corporate Secretary & Investor Relations Kadek Ratih Paramita dalam rilis pers, Selasa (28/02/2023).

Baca juga: Termasuk Proyek Tol Tangerang-Merak, Acset Dapatkan Kontrak Baru Rp 1,1 Triliun

Hingga akhir Desember 2022, ACSET mencatatkan perolehan kontrak baru sebesar Rp 2,1 triliun.

Kontrak dengan nilai besar yang didapatkan, salah satunya dari proyek EleVee Penthouse & Residences.

"Selain itu, terdapat sejumlah proyek dari grup ASTRA yakni, fasilitas pabrik PT Astra Daihatsu Motor dan PT Astra Honda Motor," tandasnya.

ACSET juga aktif berpartisipasi dalam tender-tender yang ada dan mengambil momentum ini sebagai waktu yang tepat untuk dapat fokus dalam melakukan proses perbaikan internal yang berkelanjutan, khususnya dalam aspek operational excellence.

Baca juga: Menara Astra, Bukti Penerapan Konstruksi Anti-gempa di Pencakar Langit

Berdasarkan lini bisnis, perolehan pendapatan pada kuartal keempat tahun 2022 untuk sektor infrastruktur berkontribusi sebesar 33%, sektor struktur sebesar 42%, dan sektor fondasi sebesar 25%.

Hingga kini, manajemen ACSET terus berupaya dalam memaksimalkan keunggulan kompetitif dan pengalaman yang dimiliki dengan setiap peluang yang ada ke depan.

"Seiring dengan hal tersebut, ACSET juga melakukan inisiatif-inisiatif pemulihan secara internal mulai dari dari aspek finansial, melakukan kontrol dan tata kelola perusahaan yang baik, serta melancarkan inisiatif berbasis digital khususnya terkait teknologi konstruksi yang juga ditujukan untuk mendukung efisiensi ACSET," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com