Termasuk Proyek Tol Tangerang-Merak, Acset Dapatkan Kontrak Baru Rp 1,1 Triliun

Kompas.com - 07/10/2022, 18:30 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Per akhir Agustus 2022, PT Acset Indonusa Tbk (ACST) berhasil meningkatkan capaian kontrak baru hingga Rp 1,1 triliun.

“Kontribusi kontrak baru dari segmen fondasi 17 persen, struktur 26 persen, di infrastruktur berkontribusi 57 persen” ujar Presiden Direktur Acset Indonusa Idot Supriadi dalam paparan publik (public expose) yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (7/10/2022).

Perusahaan konstruksi ini yakin dapat memiliki raihan kontrak baru atau order book yang lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca juga: Acset Raup Cuan Rp 1,49 Triliun Sepanjang 2021

Menurut Idot, hal itu bisa dicapai karena ada inisiatif dari pihak manajemen untuk mengejar proyek baru di sektor pondasi, infrastruktur, dan bangunan sepanjang tahun ini.

"Kami berharap performa tahun ini bisa ditutup lebih baik dari tahun lalu," katanya.

Acset telah menyiapkan modal belanja senilai Rp 60 miliar untuk tahun 2022. Namun, hingga sekarang baru digunakan Rp 400 juta untuk membeli alat-alat di proyek-proyek yang sedang berjalan.

Kontrak terbesar tahun ini didapatkan dari proyek penambahan lajur tol Tangerang-Merak sepanjang 12 kilometer.

Selain itu, terdapat sejumlah proyek yang digarap Acset dari grup Astra, yaitu fasilitas pabrik di PT Astra Daihatsu Motor dan PT Astra Honda Motor.

Beberapa proyek  Acset yang sedang berlangsung di Jakarta saat ini antara lain Arumaya Residence, Mock-Up Dharmawangsa Tower, Upper Structure for Ramp LRT City, Fase Dua Rest Area Km 19 serta Apartemen Cleon Park Garden City.

Baca juga: Acset Ungkap CSMI Belum Lunasi Utang, Proyek Supertall Indonesia 1 Terhenti

Terdapat pula proyek-proyek lain di luar Jakarta yang sedang berjalan. Misalnya proyek jalan tol Serpong-Balaraja, PLTMG 25MW di Panaran, perluasan jalan tol Tangerang-Merak 3 km 60+200 hingga km 72+000, serta proyek Bentonite Cement Batang dan Shore Protection PLTU di Batang.

Penulis: Venny Suryanto | Editor: Handoyo

Artikel ini tayang di Kontan.co.id dengan tautan berikut: Acset Indonusa Optimistis Raihan Kontrak Baru Akan Lebih Baik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.