Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Momen Ulang Tahun Ibu Kota, Naik MRT Jakarta Cuma Bayar Rp 1

Kompas.com - 22/06/2023, 10:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan tarif khusus MRT Jakarta selama Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta pada Kamis (22/6/2023).

Pada periode tersebut, pengguna jasa MRT Jakarta cukup membayar tarif perjalanan sebesar Rp 1.

Pemberlakukan ini efektif mulai jadwal operasional pukul 05.00 WIB hingga berakhir pada 24.00 WIB.

Pengguna jasa tetap melakukan pengetapan di passenger gate baik saat masuk maupun keluar.

Tarif berlaku untuk semua jenis pembayaran seperti kartu MTT, kartu uang elektronik bank, dan pembelian melalui aplikasi MRT-J.

Pemberlakuan ini sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta e-0078 Tahun 2023 tentang Penugasan Tarif Layanan Khusus Transportasi Umum Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta Dalam Rangka HUT ke-496 DKI Jakarta.

Oleh karena itu, pengguna jasa Transjakarta dan LRT Jakarta juga hanya dikenakan tarif perjalanan Rp 1 selama HUT DKI Jakarta.

Baca juga: Selama Setahun, MRT Jakarta Kerja Sama 4 Hal dengan PPKGBK

"Sebagai bentuk apresiasi bagi pengguna transportasi publik di Jakarta dan bagian dari partisipasi MRT Jakarta dalam hajatan peringatan HUT ke-496 DKI Jakarta, kami menerapkan tarif layanan khusus Rp 1 ini," jelas Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi dalam keterangan resminya.

Penerapan tarif layanan khusus, diharapkan dapat mendorong peningkatan angka keterangkutan masyarakat dalam memeriahkan dan merayakan hari ulang tahun DKI Jakarta tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com