Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah di Atas Rp 1 Miliar Makin Diincar, Gardenia Plus Resmi Dirilis

Kompas.com - 12/06/2023, 10:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada kuartal pertama tahun 2023, para pencari properti kian melirik harga rumah di atas Rp 1 miliar.

Berdasarkan data dari Rumah.com Indonesia Property Market Report Q2-2023, hal ini dikarenakan daya beli masyarakat yang semakin meningkat.

Peningkatan daya beli juga terlihat dari indeks harga properti nasional yang naik 1,7 persen secara kuartalan hingga berada di angka 122,4.

Indeks harga properti ini juga tercatat naik secara tahunan sebesar 7,1 persen. Bahkan capain tersebut terpantau lebih tinggi dibandingkan kuartal keempat 2022.

Pada kuartal sebelumnya, kenaikan indeks harga properti per kuartalan dan tahunan secara berturut-turut adalah 1 persen dan 5,8 persen.

Melihat potensi ini, Paramount Land meluncurkan klaster baru di kota mandiri Paramount Petals di Tangerang, yaitu Gardenia Plus.

VP Sales & Marketing Paramount Petals Mario Susanto mengatakan, harga jual rumah di klaster Gardenia Plus dimulai dari Rp 1,3 miliaran.

Unit Gardenia Plus memiliki jumlah ruangan yang bervariasi, yaitu 3 hingga 4+1 kamar tidur, 2 hingga 3+1 kamar mandi, dapur terpisah, dan carport.

"Tersedia beragam cara pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari super cash, tunai keras, KPR, hingga tunai bertahap," kata Mario Susanto dalam keterangan resminya.

Baca juga: Seperti Apa Rumah Mewah yang Bakal Dilirik Crazy Rich Indonesia?

Direktur Paramount Land Norman Daulay menjelaskan, sebelumnya telah diluncurkan 3 klaster di Paramount Petals, yakni Aster, Canna, dan Gardenia.

Kemudian juga telah diluncurkan ruko komersial perdana Calico Square, Community Club sebagai fasilitas utama klaster, Marketing Gallery, convenience store, Bethsaida Clinic, dan kantor Estate Management.

"Pada tahun 2023 ini, Paramount Petals juga akan memulai pembangunan area commercial Bez Walk dan akses pintu tol langsung Jakarta-Merak yang direncanakan akan beroperasi pada tahun 2025," papar Norman.

Sebagai kota mandiri terintegrasi, Paramount Petals akan dilengkapi dengan beragam fasilitas kota, seperti residensial, komersial, perkantoran, sarana pendidikan, hospital, hotel, pasar modern, dan lainnya.

Untuk mewujudkan kota mandiri yang sehat dan sustainable South Petals juga dilengkapi dengan sarana-prasarana umum dan infrastruktur kota yang sangat baik, mulai dari pocket park, pedestrian crossing, pedestrian lane/jogging track, hingga bicycle lane.

Dari klaster Gardenia Plus ini, Perusahaan mengharapkan penjualan Rp 60 miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com