Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triniti Land Kembangkan Resor Olahraga Bela Diri di Tanamori

Kompas.com - 14/11/2022, 20:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perintis Triniti Properti Tbk melalui PT Tanamori Makmur Indonesia bakal mengembangkan resor olahraga khusus bela diri di Tanamori, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini ditandai lewat penandatanganan kerja sama antara President & CEO Triniti Land sekaligus CEO Tanamori Makmur Indonesia Ishak Chandra dengan pihak Revelium dalam penyelenggaraan B20 Investment Forum di Bali, Jumat (11/11/2022).

"Penandatanganan dengan Revelium ini menandai komitmen kedua belah pihak untuk turut mengembangkan budaya-budaya lokal di kawasan destinasi keberlanjutan Tanamori terutama di bidang bela diri, termasuk membawa kebudayaan bela diri Indonesia ke tingkat dunia," ucap Ishak, dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com, Senin (14/11/2022).

Nantinya, kedua belah pihak akan mengembangkan lahan sebesar 5 hektar untuk membuat pusat pelatihan, kompetisi dan pameran yang bertemakan bela diri.

Baca juga: Dapat Restu Pemegang Saham, Triniti Gelar Right Issue Pertengahan November 2022

Langkah ini juga bertujuan untuk melestarikan bela diri lokal asal Indonesia yakni pencak silat dan memperkenalkannya ke ranah global.

Bersamaan dengan penandatanganan kerja sama tersebut, Tanamori Makmur Indonesia turut menandatangani perjanjian kerja sama dengan Local Collection dalam gelaran B20 yang dilaksanakan di Bali.

Perusahaan tersebut berkomitmen untuk pengembangan lahan di Tanamori sebesar 5 hektar untuk pembuatan kompleks perhotelan yang merujuk kepada konsep-konsep keberlanjutan.

"Kerja sama dengan berbagai pihak ini membuktikan banyaknya minat investor terhadap tren pengembangan ke arah sustainability development yang diusung oleh Tanamori," tambah Ishak.

Baca juga: Sequoia Hills Tahap Satu Ludes, Triniti Land Luncurkan Dua Proyek Lagi

Sebagai informasi, PT Tanamori Makmur Indonesia tengah melakukan pengembangan proyek di Tanamori, Manggarai Barat, NTT sebagai proyek kawasan pariwisata kelas dunia.

Proyek dengan luas 246 hektar ini, menjadi bagian dari salah satu wilayah lima destinasi super prioritas nasional yang nantinya akan menjadi lokasi ASEAN Leadership Summit tahun 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com