Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Condovilla, Triniti Tunjuk Totalindo sebagai Kontraktor Utama

Kompas.com - 08/06/2022, 09:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perintis Triniti Properti Tbk lewat PT Puri Triniti Batam menunjuk PT Totalindo Eka Persada Tbk sebagai kontraktor utama proyek Condovilla Paul & Prive di Marc's Boulevard, Batam.

Hal ini menyusul penandatanganan perjanjian pembangunan oleh kedua belah pihak pada 6 Juni 2022, sekaligus menandai dimulainya pembangunan Paul & Prive Condovilla.

Direktur Utama dan CEO Triniti Land Ishak Chandra mengatakan, pihaknya akan memastikan tidak ada penundaan pembangunan dan mewujudkan komitmen perusahaan untuk menyelesaikan proyek sesuai jadwal.

Meskipun menurut Ishak, kondisi pandemi sempat memengaruhi penjualan properti Triniti Land.

“Sebenarnya kami sudah memulai pembangunan pondasi Paul & Prive Condovilla sejak tahun lalu dan setelah selesai pondasi kami langsung melanjutkan pekerjaan upper structure dengan menunjuk Totalindo,” kata Ishak dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Dapat Restu Right Issue, Triniti Land Bakal Terbitkan Harga Rp 900 Per Saham

Kerja sama ini menjadi kolaborasi yang baik antara dua perusahaan dengan kualitas dan rekam jejak apik guna memperkuat segmen pengembangan mixed-use development di Kota Batam.

"Saya berharap penandatanganan ini bisa menjadi awal yang baru dan baik bagi kita semua semoga apa yang kita harapkan dapat berjalan sesuai rencana dalam pembangunan proyek ini,” tambah Direktur Utama Totalindo Donald Sihombing.

Sementara itu, Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk mengatakan penandatanganan ini sekaligus menjadi penanda pulihnya kondisi perekonomian Batam.

"Atas nama Kadin Batam saya mengucapkan selamat dan sukses kepada PT Perintis Triniti Properti Tbk melalui PT Puri Triniti Batam yang telah resmi menunjuk PT Totalindo Eka Persada Tbk sebagai kontraktor utama dalam pembangunan proyek Paul & Prive di Marc's Boulevard, Batam,” ucapnya.

Jadi juga meyakini bahwa dengan berbagai rencana pembangunan fasilitas dan infrastruktur Pemko Batam dan BP Batam, wilayah tersebut bisa menjadi salah satu kota megapolitan yang ada di Indonesia.

Baca juga: Triniti Land Kembangkan Lahan di Metaverse Indonesia, Ini Konsepnya

Untuk diketahui, Condovilla seluas 3,6 hektar dengan jumlah unit sebanyak 279 ini merupakan bagian dari Marc’s Boulevard atau proyek eksklusif Triniti Land di Batam seluas 20 hektar.

Tepatnya, proyek ini terletak di Batam Center yang hanya berjarak 45 menit dari Singapura. Hal tersebut menjadi nilai tambah properti yang tengah dikembangkan ini.

Mengusung konsep modern and sustainable green apartment, Condovilla Paul & Prive didesain dengan mendedikasikan 75 persen areanya menjadi area hijau dan menyediakan berbagai fasilitas.

Selain itu, penghuni juga dapat mengakses berbagai fasilitas utama di Kota Batam seperti rumah sakit, sekolah international, mal, bandara internasional dan terminal feri dengan jarak hanya 2-15 menit.

Adapun Condovilla Paul & Prive dikabarkan berhasil menjadi pemenang Best Condo Architectural Design 2021 menurut Indonesia Property Awards.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com