Kompas.com - 05/07/2022, 15:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai membangun rumah susun (rusun) untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi.

Pembangunan rusun itu menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran (TA) 2022-2023 melalui Daftar Isian Paket Anggaran (DIPA) Satuan Kerja (Satker) Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi dengan sistem multi-years contract (MYC) atau kontrak tahun jamak Rp 18,4 miliar.

Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR atas bantuan pembangunan rusun di Jambi tersebut.

Dia juga siap mendukung berbagai pembangunan infrastruktur dan perumahan agar bisa dimanfaatkan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi.

“Kami sangat mendukung pembangunan rusun ini. Sebab, ASN Kejaksaan Tinggi Jambi ini rata-rata merupakan pendatang dari luar Provinsi Jambi yang bisa dipindahtugaskan ke daerah lain," katanya dalam rilis, Selasa (5/7/2022).

Sehingga, dengan dibangunnya rusun ini diklaim memberikan manfaat untuk para ASN Kejati Jambi. 

Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto menjelaskan, hunian vertikal ini dibangun satu tower setinggi tiga lantai, sebanyak 44 unit hunian dengan tipe 36.

Baca juga: Para Santri Enggak Perlu Bayar Uang Sewa Rusun Ponpes di Jaktim Ini

“Pembangunan rusun Kejati Jambi ini merupakan salah satu wujud dukungan Kementerian PUPR dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM),” kata Iwan.

Rusun ASN Kejati Jambi.RISTYAN/ BALAI P2P SUMATERA IV/ BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DIREKTORAT JENDERAL PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPR Rusun ASN Kejati Jambi.
Iwan berpendapat, sudah saatnya para pegawai lembaga atau instansi pemerintah bisa memiliki hunian yang layak huni.

Hal itu diperlukan agar pelayanan publik kepada masyarakat bisa ditingkatkan serta mendorong pola hidup sehat dan juga menciptakan rumah yang sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.