Ingin Jual Rumah Bekas dan Dapat Cuan Gede? Coba 3 Strategi Ini

Kompas.com - 03/07/2022, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjual rumah merupakan salah satu transaksi keuangan terbesar yang akan Anda lakukan dalam kehidupan.

Tentu saja ketika menjual rumah, Anda ingin mendapatkan pemasukan sesuai dengan dana yang telah keluarkan untuk investasi rumah tersebut atau bahkan lebih.

Namun meyakinkan seorang pembeli bukanlah hal yang mudah karena kebanyakan pemilik rumah gagal saat melakukan negosiasi harga. Akhirnya rumah tidak terjual atau pemilik bersedia menjualnya dengan harga rendah.

Baca juga: Beli Rumah Bekas, Ini yang Harus Dipertimbangkan

Nah, agar tetap mendapatkan untung dari penjualan rumah pribadi, berikut 3 strategi jitu yang patut Anda coba seperti dikutip dari Investopedia.

1. Berpatokan pada harga

Salah satu strategi saat menjual rumah adalah tetap berpegang pada daftar harga yang Anda tawarkan.

Sebagai penjual, Anda mungkin tidak ingin menerima tawaran awal pembeli potensial di rumah Anda jika harganya di bawah harga yang Anda minta.

Pembeli biasanya mengharapkan negosiasi bolak-balik, sehingga penawaran awal mereka sering kali lebih rendah dari harga.

Banyak orang yang memilih untuk menjual dengan harga jauh lebih rendah dari yang seharusnya karena takut properti mereka tidak laku.

Namun alih-alih menurunkan harga sebaiknya, sebaiknya Anda tetap bertahan pada harga yang sudah ditentuan sejak awal sembari membuka ruang diskusi dengan calon pembeli.

Baca juga: Cermati Tujuh Hal yang Bikin Harga Jual Rumah Jadi Murah

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.