Nikmati Akhir Pekan di Tugu Monas, Cek Alur Pendaftarannya di Sini

Kompas.com - 03/07/2022, 09:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat ditutup selama dua tahun, kawasan Monumen Nasional (Monas) hingga Tugu Monas kembali dibuka untuk umum.

Berdasarkan info yang diunggah oleh akun Instagram resmi Monas @monumen.nasional, kawasan Monas kembali dibuka pada Kamis (16/6/2022) dan Tugu Monas pada Jumat (1/7/2022).

Berbeda dengan kawasan Monas yang bisa diakses secara gratis, masyarakat harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk menikmati akhir pekan atau hari lain di Tugu Monas.

Untuk diketahui, jam operasional kunjungan Monas adalah 08.00-16.00 WIB dan bisa berubah tanpa pemberitahuan lebih lanjut.

Bagi masyarakat yang berkeinginan mengunjungi Tugu Monas, wajib melakukan pendaftaran secara online dengan memindai kode quick response (QR) yang tersedia di Instagram Monas atau di lokasi.

Baca juga: Begini Progres MRT Jakarta Fase 2A Rute Stasiun Thamrin-Stasiun Monas

Formulir pendaftaran hanya dapat digunakan sesuai tanggal yang tercantum. Masyarakat bisa mengisinya pada H-1 atau hari kunjungan.

Pelayanan verifikasi pendaftaran online dilakukan di loket pukul 08.00-15.00 WIB dan bisa berubah tanpa pemberitahuan lebih lanjut.

Pengunjung wajib melakukan memindai kode QR aplikasi PeduliLindungi dan sudah mendapatkan vaksinasi booster.

Pengunjung wajib mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan, dilarang makan dan tiduran di Tugu Monas dan dilarang menyalah gunakan fasilitas yang tersedia.

Diinfokan pula, pihak pengelola berhak mengubah, menyesuaikan, menambah atau menghapus syarat dan ketentuan kunjungan tersebut.

Baca juga: Belum Sepekan Dibuka, Monas Catat Puluhan Ribu Pengunjung

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.