Kompas.com - 02/07/2022, 06:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Modernland Realty Tbk mencatat kinerja positif sepanjang 2021, menyusul raihan pendapatan yang melonjak 174,6 persen menjadi Rp 2,01 triliun, dari tahun sebelumnya Rp 731,5 miliar.

Hal ini disebabkan adanya pengakuan dari pendapatan yang ditangguhkan atas penjualan saham PT Astra Modern Land.

Direktur Utama PT Modernland Realty Tbk William Honoris mengatakan, tantangan berat yang dialami Perseroan sebagai dampak dari Pandemi Covid-19 telah terlewati dengan baik. 

Baca juga: Genjot Penjualan Apartemen, Modernland Tawarkan DP 0 Persen Langsung Akad KPA

Hal ini menyusul kinerja Perseroan yang terus menunjukkan tren peningkatan yang dimulai pada pertengahan Kuartal IV-2021.

"Peningkatan permintaan terjadi pada sewa perkantoran, sewa ritel, dan hotel sebagai dampak dari adanya pelonggaran peraturan PPKM oleh Pemerintah pada periode tersebut," ujar William, seperti dikutip dari rilis, Jumat (1/7/2022).

Hal ini juga mengakibatkan peningkatan aktivitas Working From Office (WFO), trafik kunjungan pusat perbelanjaan (mal), serta tingkat hunian hotel yang semakin membaik. 

Sinergi dan inovasi kebijakan ekonomi nasional menjadi kunci dalam mendorong proses pemulihan ekonomi dan menjaga stabilitas.

Selain itu, langkah-langkah penting dan strategis juga memengaruhi kinerja pendapatan dan mengukuhkan struktur keuangan demi mencapai pertumbuhan jangka panjang.

Antara lain penyelesaian proses restrukturisasi Global Bond, serta malakukan strategi divestasi kepemilikan saham Astra Modern Land (AML) pada bulan Desember 2021 yang berdampak positif terhadap likuiditas seiring dengan strategi penjualan dan operation excellence yang dijalankan Perseroan.

Selain pendapatan, laba bruto Perseroan juga melonjak 274,5 persen dari sebelumnya hanya Rp 361,18 miliar. Hal ini sejalan dengan peningkatan pendapatan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.