Kompas.com - 01/07/2022, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Luar Biasa pada Kamis (30/6/2022).

Lewat RUPS tersebut, IPCC menyampaikan kinerja perseroan sepanjang tahun 2021 dan perbandingannya dengan tahun sebelumnya.

Laporan kinerja keuangan IPCC Tahun Buku 2021 mencatatkan laba bersih sebesar Rp 60,06 miliar, melonjak 352,62 persen dari tahun sebelumnya.

Seiring kenaikan laba tersebut maka Earning Per Share (EPS) IPCC meningkat menjadi Rp 33,03 dari sebelumnya -Rp13,07.

Demikian juga Net Income Margin mengalami peningkatan 11,62 persen dari sebelumnya -6,67 persen.

Baca juga: KAI Gandeng Pelindo dan PTPN III Bangun Jalur ke KEK Sei Mangkei Sumut

Begitu juga Operating Margin menjadi 21,89 persen dari sebelumnya 4,99 persen dan EBITDA Margin sebesar 46,37 persen dari sebelumnya 32,72 persen.

Dengan pencapaian tersebut, IPCC memutuskan untuk membagikan dividen sebanyak 70 persen dari perolehan laba bersih atau sekitar Rp 42,04 miliar dengan nilai Rp 23,12 per lembar sahamnya.

Dengan asumsi harga saham sebesar Rp 630, maka dividend yield yang dapat dinikmati oleh para pemegang saham ialah sebesar 3,67 persen.

Masih dalam acara yang sama, IPCC juga meluncurkan logo baru perusahaan.

Komposisi logo baru menampilkan sebuah simbol kemajuan beserta tiga kata yang menyertai, yaitu Pelindo sebagai induk usaha, Multi Terminal sebagai pilar usaha, dan IPCC Terminal Kendaraan sebagai identitas perusahaan.

Baca juga: Cek Proyek Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai, Menhub: Kearifan Lokalnya Terlihat

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.