[POPULER PROPERTI] Progres Terbaru Dua Ruas Tol Trans-Sumatera di Sumsel

Kompas.com - 25/06/2022, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan dua ruas Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tengah dikebut.

Keduanya adalah Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapalbetung) Seksi 2 Kramasan-Musilandas sepanjang 24,9 kilometer dan Seksi 3 Musilandas-Betung 44,3 kilometer, serta Tol Simpang Indralaya-Muara Enim sepanjang 119 kilometer.

Saat ini, progres pembebasan lahan Seksi 2 dan 3 (Kramasan-Betung) telah mencapai 87,5 persen dan progres konstruksinya mencapai 35 persen. 

Sementara untuk pembangunan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim sepanjang 119 kilometer terbagi menjadi dua seksi yang mencakup Seksi 1 Simpang Indralaya-Prabumulih sepanjang 65 kilometer dan Seksi 2 Prabumulih-Muara Enim sepanjang 54 kilometer.

Untuk Seksi 1 sendiri, progres pembebasan lahan mencapai 96 persen sedangkan konstruksinya mencapai 82,9 persen.

Sedangkan Seksi 2 dari Prabumulih hingga Muara Enim, saat ini progres pembebasan lahannya mencapai 19,0 persen. Sementara progres konstruksinya mencapai 8,7 persen.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Sabtu (25/6/2022).

Lantas, kapan keseluruhan ruas JTTS tersebut tuntas dibangun? Informasi selengkapnya ada di sini Dua Ruas Tol Trans-Sumatera di Sumsel Dikebut, Begini Progres Terbarunya

PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta bakal menambah dua rute baru pada Senin (27/6/2022).

Melansir unggahan Twitter resmi Transjakarta @PT_Transjakarta, rute pertama adalah Tanjung Priok-Blok M (10 H).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.