Terkoneksi JORR II, Sisa Ruas di 3 Jalan Tol Ini Disebut Kelar Akhir 2022

Kompas.com - 25/06/2022, 08:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Translingkar Kita Jaya (TKJ) menyebut bahwa terdapat jalan tol yang akan menambah rangkaian ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR) II pada akhir 2022.

Direktur Utama PT Translingkar Kita Jaya Hilman Muchsin mengatakan, terkoneksinya JORR II seiring akan selesainya pengerjaan sisa ruas di tiga jalan tol.

Meliputi Tol Depok-Antasari, Tol Cinere-Jagorawi, dan Tol Cimanggis-Cibitung.

Baca juga: Dua Ruas Tol Bakal Punya Transit Hub, Ini Bocoran BPJT

"Sampai saat ini belum selesai. Tapi progresnya sudah sangat maju," ujar Hilman dalam Webinar Market Update Penyelenggaraan Jalan Tol 2021-2022 melalui Youtube BPJT, Jumat (24/06/2022).

Menurut dia, kemungkinan ruas yang tersisa pada tiga jalan tol itu akan tersambung seluruhnya akhir 2022.

"Mungkin di akhir tahun (2022) tiga ruas ini akan tersambung secara utuh, sehingga JORR II bisa terkoneksi dengan baik," pungkasnya.

Melansir dari laman BPJT, Tol Depok-Antasari membentang sepanjang 28 kilometer yang terbagi menjadi empat seksi.

Seksi 1 Antasari-Brigif sepanjang 5,80 kilometer telah beroperasi pada 2018 lalu. Lalu Seksi 2 Brigif-Sawangan 6,30 kilometer beroperasi pada 2020 lalu.

Sementara yang masih proses pengerjaan yakni Seksi 3 Sawangan-Bojonggede 9,50 kilometer dan Seksi 4 Bojonggede-Salabenda 6,40 kilometer.

Kemudian, Tol Cinere-Jagorawi memiliki panjang 14,70 kilometer yang terbagi menjadi tiga seksi. Di mana yang masih proses pengerjaan yakni Seksi 3 Kukusan-Cinere 5,50 kilometer.

Baca juga: Catat, Ada 16 Tol Baru yang Beroperasi hingga Akhir 2022

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.