Kompas.com - 24/06/2022, 12:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2021, PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil mencatat kenaikan laba bersih sebesar Rp 1,62 triliun.

Jumlah tersebut meroket 222,4 persen bila dibandingkan dengan capaian perseroan tahun 2020.

Kemampuan Jasa Marga dalam mempertahankan kinerja positif ini juga tercermin dari pertumbuhan Pendapatan Usaha sebesar Rp 11,78 triliun, atau naik sebesar 22,8 persen jika dibandingkan dengan tahun 2020.

Baca juga: Gelar RUPST, Jasa Marga Kantongi Restu Spin-off Ruas Tol Trans-Jawa

Pendapatan usaha ini berasal dari kontribusi dua sektor. Pertama, dari Pendapatan Tol sebesar Rp 10,79 triliun atau naik sebesar 23,1 persen dibandingkan dengan tahun 2020.

Selanjutnya dari sumber Pendapatan Usaha Lain sebesar Rp 990,07 miliar. Jumlah ini naik sebesar 20 persen bila dibandingkan dengan tahun 2020.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan dengan capaian ini, Jasa Marga optimis akan terus meningkatkan kinerja positif selama tahun 2022.

Terlebih kondisi pandemi Covid-19 yang berangsur pulih serta adanya peningkatan volume lalu lintas (lalin) yang sudah jauh lebih baik.

“Sebagai market leader di industri jalan tol Indonesia, kami optimistis kinerja ini dapat meningkat tahun 2022,” kata Lisye.

Menurutnya, keberhasilan Jasa Marga juga tampak dalam membuka kinerja cemerlang di kuartal I tahun 2022 dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 392,8 miliar, naik 142,7 persen dibandingkan dengan kuartal I tahun 2021.

Baca juga: Dukung Tilang Elektronik di Jalan Tol, Jasa Marga Siapkan 25 Speed Camera

Di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang terus bangkit dan beranjak pulih dari pandemi, Lisye menambahkan, peningkatan mobilisasi masyarakat menjadi katalis positif terhadap kenaikan volume lalin di jalan tol Perseroan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.